Nurdin Minta Jaminan Ini untuk Tujuh Komisioner KPID

Nurdin Minta Jaminan Ini untuk Tujuh Komisioner KPID

Nurdin Basirun saat melantik komisioner KPID Kepri (Foto: Kominfo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta tujuh anggota Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Kepri dapat menjamin keterbukaan informasi agar dapat diterima seluruh masyarakat Kepri.

Apalagi, lanjut Nurdin dengan kondisi geografis Provinsi Kepri yang terdiri dari pulau-pulau dan wilayah perairan di Kepri.

Hal ini disampaikan Nurdin dalam sambutannya saat melantik tujuh anggota KPID Kepri masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (8/3/2018).

"Saya minta agar anggota yang baru dilantik ini dapat menjamin dan mendorong adanya keterbukaan informasi masyarakat, khususnya bagi masyarakat kita  di pulau-pulau," ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan Provinsi Kepri yang merupakan miniatur dari NKRI, yang memiliki berbagai masyarakat dari suku, ras, agama serta budaya , sehingga perlu adanya inovasi dan upaya untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat secara benar.

"Bagaimana kedepannya informasi yang ada di Provinsi Kepri ini mampu diterima dan disiarkan masyarakat di pulau-pulau tersebut.Ini amanah yang harus diperhatikan para anggota terpantik," kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan agar para anggota KPID Kepri dapat terus menjujung etika dan keprofesionalan dalam menjalankan tugasnya.

"Ini amanah yang harus dilakukan, jangan sampai menyalahgunakan kekuasaan dan wewenang dalam menjalankan tugas," ucap Nurdin.

Sehingga kedepannya, Nurdin menambahkan, Lembaga KPID Kepri ini mampu menjamin adanya keterbukaan dan kesediaan informasi dan penyiaran yang dapat di terima masyarakat.

(snw)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews