Kim Jong Un Terjangkit Penyakit Seksual Menular

Kim Jong Un Terjangkit Penyakit Seksual Menular

Kim Jong-un bersama para prajurit dan pengawal wanita. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pyongyang – Intelijen Amerika Serikat dan Korea Selatan sedang fokus memantau kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara. Dari informasi rahasia yang didapatkan intelijen kedua negara itu, saat ini Kim Jong-un menderita berbagai jenis penyakit.

Pemantauan kondisi kesehatan Kim dilakukan intelijen menyusul kemunculan sebuah foto yang memperlihatkan, Kim dalam kondisi dipegangi dua orang.

Data intelijen seperti dilansir Fox News menyebutkan bahwa Kim menderita penyakit asam urat, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit seksual menular. Selain itu, psikologi Kim juga bermasalah.

"Kesehatan Kim adalah sesuatu yang dimiliki oleh komunitas intel kita sendiri, untuk mendapatkan semua wawasan yang mungkin terjadi," kata Harry Kazianis, Direktur Studi Pertahanan di Pusat Kepentingan Nasional kepada Fox, seperti dilansir Viva.co.id, Jumat (9/3/2018).

Selain itu, intelijen mendapatkan informasi bahwa Kim juga telah melakukan operasi plastik.

"Ada desas-desus bahwa Kim mungkin menjalani operasi plastik dan dengan sengaja mendapatkan bobot untuk terlihat lebih mirip kakeknya, penguasa pendiri Korea Utara, dan menyalurkan popularitasnya," ujar Harry Kazianis.

Pemantauan kondisi kesehatan Kim sangat diperlukan Amerika, sebab hal itu bisa dijadikan patokan untuk memprediksi kematian Kim dan menentukan siapa pengganti Kim. Serta kemungkinan pecahnya perang saudara.

Foto resmi Kim yang dirilis Pyongyang pada pertengahan Februari lalu memicu spekulasi mengenai apakah pemimpin Korea Utara itu sakit dan jika masalah kesehatannya yang dilaporkan sebelumnya telah kembali.

Asia Times melaporkan pada 15 Februari bahwa foto tersebut yang didistribusikan oleh DPRK selama Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, menunjukkan Kim dengan wajah yang tampak bengkak, dengan saudara perempuannya, Kim Yo-jong di sebelah kirinya dan Kim Yong-nam, presiden Presidium dari Majelis Rakyat Tertinggi, di sebelah kanannya. Yo-jong dan Yong-Nam bersama delegasi Korea Utara yang menghadiri pertandingan tersebut.

"Mungkin mereka memeluknya, tapi sepertinya mereka menahannya tegak untuk mencegahnya jatuh. Wajahnya juga tampak agak membengkak. Kedua fitur ini menyarankan kembalinya masalah kesehatan yang telah membuatnya terganggu sejak berkuasa," kata John Pike, seorang ahli intelijen militer Washington, DC mengatakan kepada Asia Times.

Pike mengatakan gambar lain yakni sebuah video resmi Kim yang juga dirilis pada bulan Februari, menunjukkan bahwa pemimpin tersebut memberikan sebuah pidato sambil dengan kuat menangkap mimbar tersebut dengan ekspresi wajah orang yang tidak sehat.

Namun Fox mengutip sumber-sumber AS dalam ceritanya karena mengakui kesulitan untuk menyusun penilaian kesehatan Kim yang akurat berdasarkan informasi dari Korea Utara, dengan mengatakan bahwa "fakta pembedaan dari fiksi bukanlah hal yang mudah," ujarnya. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews