Nurdin Basirun Buka Rahasia di Balik Angka Hoki 757

Nurdin Basirun Buka Rahasia di Balik Angka Hoki 757

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: dok. humas pemrov kepri)

BATAMNEWS.CO.ID, BATAM - Gubernur Kepri Nurdin Basirun identik dengan angka 757. Beberapa atributnya hingga kendaraan tak lepas dari angka tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya di balik rahasia angka tersebut. Kali ini Nurdin membuka rahasianya di hadapan tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Kamis (8/3/2018).

Ia punya filosofi tersendiri terkait angka tersebut. “Angka tujuh angka yang paling saya suka,” ujar gubernur saat melantik tujuh anggota . 

Menurutnya manusia tak lepas dari angka tujuh dan lima.

“Kita hidup tak jauh dari angka tujuh. Tujuh hari dalam seminggu, shalat lima waktu dalam sehari. Jadinya tujuh lima tujuh,” ucap Nurdin. 

Ia mengaku angka tersebut mulai ia gemari sejak menjabat sebagai Bupati Tanjung Balai Karimun.

“Tanjung itu tujuh huruf, Balai itu lima huruf dan Karimun tujuh huruf. Jadi tujuh lima tujuh.   Tapi itu cerita dulu,” imbuh gubernur. 

Hadirin yang hadir pada acara tersebut juga ikutan mengaitkan angka 757 dengan Kepri.

Yaitu terdiri dari tujuh daerah, yang lima diantaranya adalah kabupaten. 

“757 kalau disingkat jadi ju ma ju yang didefinisikan dengan maju-maju. Kepri maju,” ungkap Desi, pegiat media di Kepri yang hadir pada kesempatan tersebut.

Iskandar Zulkarnaen, S.IP, M.Phil, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kepri mengaku Diskominfo juga memiliki logo 757. 

“Diskominfo ada juga logo 757. Diambil dari jembatan I Dompak yang tiangnya lengkung pertama berjumlah tujuh, tiang lengkung kedua berjumlah lima dan yang ketiga juga tujuh. Jadi 757,” ucap Iskandar.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews