Polres Lingga Gelar Pustaka Keliling

Polres Lingga Gelar Pustaka Keliling

Sejumlah siswa SMP tengah membaca buku pustaka keliling yang digelar Polres Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melakukan kegiatan perpustakaan keliling.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan perpustakaan keliling dengan tujuan untuk memacu minat baca murid-murid guna mencerdaskan anak bangsa, merupakan kali pertama yang dilakukan Polres Lingga.

"Selama giat berlangsung, anak-anak memiliki kedekatan dengan personel Polri untuk membaca, dan anggota Polri dapat sekaligus melaksanakan tugas harkamtibmas dan komunikasi dengan para pelajar," kata Ucok kepada Batamnews.co.id, Rabu (7/3/2018).

Dia menjelaskan, untuk saat ini, kegiatan dilakukan di SMPN 2 Singkep. Tidak menutup kemungkinan, kegiatan tersebut akan dilakukan di wilayah hukum Polres Lingga lainnya.

"Kegiatan ini untuk melaksanakan tugas sambil mendekatkan diri dengan sarana literasi seadanya. Itu upaya Kasat Binmas untuk meningkatkan kualitas sambang dan tatap muka dengan para pelajar," ujarnya.

Ucok menilai, kegiatan tersebut perlu mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Lingga agar dapat terus dilanjut dan dijalankan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews