Penderita Kanker Ganas Butuh Biaya

Rovina Mengira Awalnya Kista, Belakangan Ternyata Kanker Usus

Rovina Mengira Awalnya Kista, Belakangan Ternyata Kanker Usus

Rovina terbaring lemah di ruang perawatan (Foto: Batamnews)

Rovina, seorang ibu rumah tangga berusia 31 tahun yang tinggal di Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, harus berjuang hidup melawan penyakit kanker usus yang dideritanya.

Lebih dari satu tahun, wanita yang akrab disapa Vina itu melawan penyakit itu. Tak pernah tersimpan dibenaknya bahwa ia akan menderita penyakit yang begitu parah.

Awalnya, ia mengira penyakit yang diderita itu merupakan penyakit kista. Ternyata, ia menderita kanker usus yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya, terutama di bagian hati.

Tepat setahun yang lalu, dia sempat menjalani oprasi kista. Namun, seiring berjalannya waktu, ada perubahan dari perutnya yang semakin hari semakin membesar.

Dengan demikian, ia pun di rawat dengan intensif di Rumah Sakit Embung Fatimah, Kota Batam. Menurut dokter yang menanganinya, Vina menderita kanker usus yang kini telah menyebar ke organ tubuh lain.

Dia pun dianjurkan agar segera di rujuk ke Rumah Sakit Jakarta, dikarenakan keterbatasan alat di Rumah Sakit yang ada di Kota Batam itu.

Tapi, dengan kondisi ekonomi yang terpuruk, dia masih kebingunangan mendapatkan uang untuk pengobatan penyakit itu. Tentu saja, operasi yang dijalani nantinya membutuhkan banyak uang.

Untuk meringankan beban yang dialami Vina dan keluarga, Komunitas Sosial Pemuda Singkep melakukan aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan seputar lampu merah Dabo Singkep.

Salah satu anggota Komunitas Sosial Pemuda Sngkep, Mell Yanti mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan tersebut tidak memiliki niat lain. Tapi, murni untuk membantu keluarga Vina yang dalam kesusahan.

"Alhamdulilah hari Selasa semalam, kami dapat mengumpulkan donasi sebesar Rp2.356.400 dan rencananya kami masi turun pada hari Sabtu dan Minggu nanti," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (7/3/2018).

Wanita berparas manis itu berharap, masyarakat Kabupaten Lingga bahkan Kepulauan Riau sekalipun dapat tergerak hatinya membantu Vina yang saat ini terus berjuang dengan sakit yang dideritanya.

"Bagi saudara semua yang ingin membantu, kami juga membuka jalur donasi via rekening Bank BNI 0672628860, Bank Riau 8212104063 atas nama Mell Yanti  di luar dua rekening itu, bukan tanggung jawab kami," ujar dia.

Diketahui, dalam melakukan aksi sosial penggalangan dana itu, Komunitas Sosial Pemuda Singkep itu turut dibantu oleh Kapolres Lingga, Kasat Lantas sarta anggota. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews