The Shape of Water Sukses Menangkan Film Terbaik Oscar

The Shape of Water Sukses Menangkan Film Terbaik Oscar

Academy Awards ke-90 menahbiskan The Shape of Water sebagai film terbaik 2018 dalam perhelatan yang digelar di Hollywood, Los Angeles, Minggu (4/3/2018). (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Los Angeles - Ajang Academy Awards ke-90 menasbihkan The Shape of Water sebagai film terbaik 2018. Film romantika fantasi ini berhasil mengalahkan sejumlah nominator lain dalam perhelatan yang digelar di Hollywood, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) waktu setempat atau Senin (5/3/2018) waktu Indonesia. 

The Shape of Water juga berhasil membawa sang pembesut, Guillermo del Toro memenangkan kategori sutradara terbaik Oscar 2018.  

The Shape of Water mengisahkan tentang seorang wanita bisu yang jatuh cinta dengan makhluk amfibi aneh. Film ini memimpin persaingan Academy Awards ke-90 dengan mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 4 piala Oscar. 

Kemenangan The Shape of Water ini sedikit mengejutkan. Banyak yang mengira kategori film terbaik bakal diraih Three Billboards yang sebelumnya meraih Golden Globe. 

Saat menerima piala Oscar, Guillermo dengan penuh canda memeriksa amplop berisi pemenang yang dibawa Warrant Beatty. Sebagai catatan, tahun lalu Warren Beatty dan Faye Dunway salah mengambil amplop sehingga salah membacakan pemenang untuk kategori film terbaik. 

“Saya ingin mendedikasikan ini kepada semua pembuat film muda yang memperlihatkan kepada kami bagaimana semuanya dilakukan, mereka benar-benar seperti itu. Di tiap negara di dunia. Ketika saya masih kecil, saya jatuh cinta dengan film, tumbuh di Meksiko, saya kira ini tidak akan pernah terjadi, tapi terjadi. Semua orang yang menggunakan genre fantasi untuk menceritakan kisah tentang hal yang terjadi di dunia sekarang, kalian bisa melakukannya. Ini adalah sebuah pintu, bukalah dan masuklah,” papar Guillermo. 

Perhelatan Oscar tahun ini digelar cukup meriah. Panggung pun gemerlap dengan taburan 45 juta kristal Swarovski dengan goodie bag bernilai hingga Rp 1,3 miliar bagi selebritas yang masuk nominasi. 

Tahun ini, Academy Awards dibayangi dengan isu pelecehan seksual yang diduga dilakukan sejumlah nama besar Hollywood. Sejumlah selebritas yang hadir di ajang ini terlihat mengenakan pin MeToo yang merupakan dukungan bagi gerakan antipelecehan seksual di Hollywood.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews