Pengelola Lagoi Gaet Agen Travel Wujudkan Target 6 Juta Wisatawan

Pengelola Lagoi Gaet Agen Travel Wujudkan Target 6 Juta Wisatawan

Aktivitas wisatawan asing di Lagoi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menjalin kerja sama dengan agent travel asal Bali untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan. 

Sebab agent travel itu berhasil mendatangkan wisatawan asal Tiongkok sebanyak 6 juta pertahunnya ke Pulau Dewata.

Keseriusan kerjasama itu dibuktikan PT BRC dengan memboyong agent travel tersebut ke Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI), Jalan Medan Merdeka Barat, beberapa waktu lalu.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan jumlah penduduk di Cina mencapai 1 miliar jiwa. Dengan kerjasama ini, dia berharap 1 persen dari jumlah penduduk di negara itu berkunjung ke Bintan. Sebab mulai 2018 ini, Kemenpar RI menargetkan Kepri khususnya Bintan bisa menyumbang kedatangan wisatawan terbanyak kedua setelah Bali.

"Pak Andy adalah seorang agent travel yang berhasil mendatangkan 6 juta turis asal Tiongkok ke Bali. Jadi kami minta dengan kerjasama inilah, Pak Andy juga bisa mendatangkan 1 juta turis itu ke Bintan," ujar Wahab kepada Batamnews.co.id, kemarin.

Akses transportasi penerbangan dari Pulau Dewata ke Pulau Bintan semakin banyak. Jadi PT BRC menargetkan, Agent Travel ini bisa menjembatani kunjungan wisatawan Tiongkok yang berwisata ke Bali menuju destinasi yang berada di Kabupaten Bintan. 

Tujuan wisata yang akan dipromosikan PT BRC tidak hanya menyasar di Kawasan Pariwisata Lagoi saja. Tetapi kawasan diluarnya juga akan diperkenalkan kepada wisatawan seperti di Kawasan Pantai Trikora dan Tanjungpinang.

"Jika turis dari Tiongkok datang ke Bintan, kami tidak hanya menyajikan penginapan di Lagoi saja. Tetapi juga di daerah luar Lagoi, karena penginapan di kawasan kami belum mampu menampung turis yang berwisata disini," jelasnya.

Destinasi yang dimiliki Bintan cukup terkenal juga ditelinga Negara Cina. Karena keindahan pantainya terbaik se Indonesia serta event olahraga yang digelar bertaraf internasional. Maka selain kerjasama dengan agent travel, PT BRC bersama groupnya akan mempercepat pembangunan Bandara Busung. Sehingga kedepannya, wisatawan dari Tiongkok maupun negara lainnya dengan mudah tiba di Bintan.

Apabila semua ini terealisasi, pastinya akan menguntungkan semua pihak. Termasuk Pemkab Bintan, Pemprov Kepri, Pemerintah Pusat bahkan masyarakat setempat. Sebab destinasi wisata di Bintan merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar dan bakal menjadi destinasi wisata pertama di Indonesia.

"Kami tau pajak hotel dan restoran di kawasan wisata menjadi peyumbang PAD terbesar. Selain itu juga, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews