Alias Wello Beri Peringatan 9 Kepala Desa

Alias Wello Beri Peringatan 9 Kepala Desa

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello telah mengeluarkan surat peringatan kepada beberapa kepala desa, termasuk Kepala Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara serta Kepala Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur.

Namun, peringatan tersebut tidak langsung dikeluarkan pria yang akrab disapa Awe itu. Tapi, melalui camat di masing-masing wilayah administrasi desa tersebut.

"Benar, sudah dikeluarkan surat peringatan oleh camat nya masing-masing. Kita lihat nanti bagaimana perkembangan lebih lanjut," kata Awe ketika dihubungi batamnews.co.id, Minggu (4/3/2018).

Bukan hanya dua Kepala Desa itu saja yang mendapat surat peringatan yang dikeluarkan oleh camat di masing-masing wilayah. Tapi, kabarnya juga ada beberapa di Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur yang menerima hal serupa.

"Yang jelas, lebih dari dua orang," kata Awe.

Sementara itu, jika didapati beberapa kepala desa tersebut melakukan kesalahan dan terjerat hukum, Awe belum memastikan apa sanksi yang diberikan. Apakah sanksi berupa teguran ataupun pemecatan.

"Untuk penerapan sanksi, akan kita lakukan sesuai aturan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbung, Andi Mulya membenarkan bahwa dirinya telah mendapatkan surat peringatan dari pihak kecamatan.

"Kalau surat teguran itu dari camat, bukan Pak Bupati. Itu untuk 9 Kades," kata dia.

Diketahui, surat peringatan atau teguran itu diberikan oleh sembilan desa yang masuk dalam kawasan pelepasan hutan PT CSA. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews