Sadar Nggak? 5 Kebiasan Ini Sering Dilakukan Saat Beli Ponsel Baru

Sadar Nggak? 5 Kebiasan Ini Sering Dilakukan Saat Beli Ponsel Baru

Selfie (Foto: iStockPhoto via Liputan6)

Memiliki gadget sudah hal lumarh bagi anak milenial. Tak heran, hampir setiap hari, para milenial tak bisa lepas dari gadget.

Tidak saja bermain gadget sebelum tidur, namun di kamar mandi pun tak lepas dari barang tersebut.

Apalagi kalau punya smartphone baru, berbagai tingkah konyol bisa tanpa sadar dilakuin anak milenial. Hayo ngaku, kamu pasti pernah mengusap-usap layar smartphone bak pipi imut bayi.

Hati juga pasti berbunga-bunga setelah sebulan sebelumnya cuma bisa melihat smartphone idola dari iklan saja.

Tak lupa, kamu juga langsung membeli ‘baju’ agar smartphone-mu tak mudah lecet. Berjam-jam bisa dihabiskan demi satu casing yang cocok di tanganmu.

Sesampainya di rumah, kamu juga tak sabar menunggu smartphone dicas. Begitu sudah penuh, kamu langsung lupa waktu dan bisa seharian mencoba berbagai fitur keren di smartphone-mu.

Pengalaman kocak ini hanya anak milenial Indonesia yang tahu. Berikut Liputan6.com ulas lima (5) kebiasaan kocak yang tak kamu sadari kamu lakukan saat beli smartphone  baru.

1. Menginstal banyak aplikasi media sosial tapi tak digunakan

Baru pertama kali beli, berbagai aplikasi media sosial langsung diinstal. Mulai dari Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, Snapchat, dan lain-lain jadi aplikasi wajib yang ada di smartphone.

Alasannya, pingin selalu update perkembangan terbaru. Tapi di balik itu semua, yang sering dipakai ternyata cuma sebagian saja.

2. Mengusap layar setiap lima menit

Smartphone baru ya harus dijaga dong. Demi layar yang tetap halus, kamu rela mengusapnya tiap lima menit sekali.

Sekali ada bercak minyak atau kotoran di layar smartphone, bisa buat kamu kebingungan sendiri. Terkadang, satu boks tisu bisa habis digunakan demi layar smartphone yang bersih. Untuk mereka yang berdedikasi, satu kain lap khusus layar smartphone selalu setia menemani.

3. Galeri HP langsung penuh dengan foto selfie

Melihat kamera depan yang ciamik, hasrat berfoto selfie langsung tak bisa dibendung.

Baru lima menit di tangan, sudah ada 40 lebih foto di galeri smartphone. Berbagai gaya selfie dari yang konyol sampai cantik atau ganteng sudah dicoba. Mau bagaimana lagi, kamera depan yang canggih memang godaan paling wahid.

4. Instal game terbaru yang lagi hits

Demi mengejar tren, berbagai gim hits terbaru langsung di-instal di smartphone. Mulai dari Pokemon Go, Mobile Legends, dan lain-lain jadi andalanmu ketika senggang.

Eits, bukan hanya waktu senggang, kamu bahkan bisa seharian bermain gim di smartphone-mu. Tak peduli siang atau malam, bermain gim di smartphone jadi aktivitas utama.

5. Nggak mau lepas dari HP seharian

Smartphone baru itu berasa seperti harta karun. Berbagai fitur baru harus dicoba satu-satu.

Belum ada lima menit setelah di-charge, kamu langsung mengotak-atik smartphone-mu. Mulai dari wallpaper, locksreen, sampai jenis font diganti agar smartphone jadi milik sendiri. Tak terasa sudah malam, tangan masih saja memegang smartphone.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews