Pesawat R80 Dipamerkan di BeKraf Habibie Festival Batam

Pesawat R80 Dipamerkan di BeKraf Habibie Festival Batam

Stand pameran BeKraf Habibie Festival di Radisson Hotel Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BeKraf Habibi Festival digelar di Batam untuk pertama kalinya. Festival itu akan dibuka pada Jumat (2/3/2018) di Radisson Hotel Batam, Kepulauan Riau. 

BeKraf Habibi Festival adalah sebuah festival teknologi dan inovasi yang mendorong kecintaan generasi muda terhadap teknologi dan inovasi itu sendiri. 

Kegiatan ini sudah dilakukan dua kali di Jakarta, pada tahun ini akan diselenggarakan di beberapa kota, dan Kota Batam mendapat kesempatan menjadi kota pertama penyelenggaran festival ini. 

Content Manager Habibi Festival, Rahayu Widyawati mengatakan, Batam merupakan kota istimewa bagi lahir dan berkembangnya teknologi dan inovasi, selain itu juga karena beberapa jejak BeKraf sudah banyak di Batam.

“Setelah di Batam,Bekraf habibi festival juga hadir di Surabaya, Bandung, Jogjakarta, dan Makassar,” ujar Rahayu, Kamis (1/2/2018). 

Rahayu menyebutkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan tema “Lihat,Sentuh dan Rasakan telnologi dan inovasi terbaru untuk masa depan yang lebih baik,”. 

Sudah lebih dari 50 perusahaan yang akan berpartisipasi dalam seminar, workshop, forum, diskusi, kompetisi, dan pameran.

“Masyrakat diharapkan merasakan pengalaman menggunakan dan menciptakan teknologi serta inovasi baru,” kata Dia.

Sudah ada 30 booth yang telah diisi oleh para pelaku pameran, salah satu diantaranya dari media online Batamnews yang juga ikut berpartisipasi.

Selain pameran, seminar dan workshop, Bekraf Habibi Festival juga akan menyediakan food festival khas daerah kota Batam.

“Jadi tidak hanya pameran teknologi, kita juga sediakan kuliner-kuliner yang dari Batam,” ucapnya. 

Bekraf Habibi Festival telah sukses diselenggarakan, tahun 2016 tercatat ada 56.161 orang pengunjung sedangkan tahun 2018 tercatat sebanyak 72.598 orang pengunjung. 

Selain itu, nantinya di sana juga dibuka stand pameran R80, pesawat buatan Indonesia.

(snw)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews