Ustaz Abdul Somad Beberkan Alasan Tidak Tertarik Politik

Ustaz Abdul Somad Beberkan Alasan Tidak Tertarik Politik

Ustaz Abdul Somad. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jambi - Ustaz kondang Abdul Somad berdakwah ke berbagai tempat di Indonesia. Kehadiran Ustaz Abdul Somad selalu disambut meriah di manapun ia berceramah. 

"Misi Ustaz Somad murni untuk silaturahim, memberikan ilmu dan menjaga persatuan umat Islam," kata Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, Ustaz Abdul Somad tak punya obsesi politik. Ia bergerak, dari satu tempat ke tempat lain untuk kumpulkan energi umat. "Ini agar umat dapat bersama-sama bergerak menuju pada kebaikan, kejayaan dan kemuliaan," kata TGB saat memberikan cemarah di Masjid AlIhsaniah, Kota Seberang, Jambi.

Dalam kesempatan ini, TGB bergantian memberikan ceramah dengan Ustaz Somad. Dua ulama ini kebetulan sama-sama alumni Universitas Al Azhar, Kairo Mesir. Ustaz Somad merupakan junior bagi TGB.

Gubernur NTB dua periode terakhir itu mendukung safari dakwah yang rutin dilakukan Ustaz Somad dari hari ke hari. TGB melihat Ustaz Somad sebagai perekat silaturrahim umat Islam di seluruh Indonesia. Andai persatuan umat ini dapat terus dijaga, TGB yakin manfaatnya tak lain untuk keutuhan umat Islam dan NKRI.

Ustaz Somad pada Kamis hingga Jumat mengisi serangkaian ceramah di Provinsi Jambi. Hari ini setelah ceramah di Masjid Al Ihsaniah di Kota Seberang, ia juga akan memberikan tausiah pada tabligh akbar di Masjid Agung Al Mubaraq, Bungo. 

Besok, UAS juga diundang ke tabligh akbar di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, setelah itu menjadi khatib di Masjid Agung Al Abror Muaro Jambi.

Setelah Shalat Jumat, Ustaz Somad mengisi, ceramah di Masjid besar Asy-Syuhada, Simpang Rimbo Kota Jambi. Di sini Ustaz Somad kembali akan satu panggung bersama TGB.

Ustaz Abdul Somad sendiri mengatakan, dirinya tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik. Ulama asal Riau itu menyebut ia hanya ingin menekuni dunia dakwah. Saat berceramah di Masjid Al Ihsaniah, Kota Seberang, Jambi, sambil bercanda Ustaz Somad menyebutkan, alasannya tak mau masuk dunia politik.

"Kenapa Ustaz Somad tak mau jadi calon gubernur. Tak yakin saya menang. Pemilihan jadi ketua kelas saja saya kalah," kata Ustaz Somad disambut tertawa meriah ribuan jamaah di Masjid Al Ihsaniah. Demikian dilansir republika.co.id.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews