Polres Lingga Punya Cara Tekan Kejahatan di Kalangan Remaja

Polres Lingga Punya Cara Tekan Kejahatan di Kalangan Remaja

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi berbincang dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau memiliki sejumlah cara untuk mencegah kejahatan di kalangan anak di bawah umur.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, salah satunya dengan patroli sekolah, penyuluhan di sekolah-sekolah, pemasangan spanduk, pengenalan dini tentang bahaya narkoba dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Polisi bertanggung jawab untuk mencegah kejahatan dan menegakkan hukum jika terjadi kejahatan di semua lapisan masyarakat termasuk terhadap anak-anak kita," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (28/2/2018).

Dia menegaskan, polisi akan siap dengan segala ancaman kejahatan. Dengan begitu, masyarakat pun, terutama di Kabupaten Lingga sudah memiliki kesadaran cukup tinggi untuk melaporkan setiap kejahatan.

"Kesadaran tinggi masyarakat untuk melaporkan tiap kejahatan juga jadi modal penting yang membantu Polres memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum," ujarnya.

Dia berharap, kerjasama antara masyarakat dan Polri dapat terus terjalin dengan baik, terutama jika terjadinya tindak pidana kejahatan. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews