Del Piero Ungkap Rahasia Kebangkitan AC Milan

Del Piero Ungkap Rahasia Kebangkitan AC Milan

Gennaro Gattuso dan anak asuhnya. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - Sejak dinakhodai Gennaro Gattuso pada November 2017, AC Milan terus menunjukkan performa bagus. Bahkan, dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi, AC Milan belum pernah kalah. 

Rinciannya, AC Milan mencatatkan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka berhasil mencetak clean sheet.

Kebangkitan AC Milan ini dikomentari oleh mantan penyerang Juventus sekaligus rekan Gattuso di Timnas Italia, Alessandro Del Piero. Menurutnya, karakteristik Gattuso membawa aura positif untuk klub yang berbasis di San Siro Stadium itu.

"Kualitas terbesar yang dibawa Gattuso ke tim adalah motivasinya dari hati," ujar Del Piero, dikutip dari Calcio Mercato.

"Dia menunjukkan semangat dan energi di setiap aspek pemainan. Ini berhasil diterima anak asuhnya. Itulah rahasia AC Milan di bawah asuhannya," katanya menegaskan. 

Kini AC Milan mulai mengancam posisi empat besar di Serie A. Saat ini, mereka memang masih berada di posisi ketujuh dengan 44 poin.

Namun, AC Milan hanya tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang berada di urutan keempat, zona terakhir yang bakal tampil di Liga Champions.

Dengan raihan 12 tak terkalahkan, AC Milan juga berani membidik final Copa Italia. Hal itu disampaikan oleh bintang AC Milan, Patrick Cutrone usai kemenangan 2-0 atas AS Roma, Senin (26/2/2019) dini hari WIB.

"Sekarang saatnya fokus pada laga selanjutnya, melawan Lazio. Kami ingin mencapai final Coppa Italia," tegas Cutrone.

Pada Rabu (28/2/2018) atau Kamis (1/3/2017) dinihari WIB, mereka akan menantang Lazio di Olimpico pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

Jajaran direksi AC Milan mengaku tidak menyangka dengan prestasi yang berhasil dilakukan oleh tim di bawah arahan pelatih Gennaro Gattuso.

Pelatih asal Italia tersebut ditunjuk membesut Milan pada 27 November 2017. Awal kiprah Gattuso sebagai pelatih AC Milan menggantikan Vincenzo Montella cukup meragukan.

Bagaimana tidak, Gattuso mengawalinya dengan hasil imbang 2-2 kontra Benevento yang saat itu belum pernah meraih poin hingga pekan ke-14 di Liga Italia 2017-2018.

Setelah itu, AC Milan takluk 0-2 dari Rijeka pada laga terakhir Grup D Liga Europa yang sudah tidak menentukan lagi.

Namun, sejak berhasil menyingkirkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada perempat final Coppa Italia (27/12/2017), AC Milan tidak pernah lagi mengalami kekalahan hingga saat ini.

Dalam 12 pertandingan terakhir sejak laga tersebut, AC Milan tak terkalahkan dan hanya tiga kali meraih hasil imbang di semua ajang. Terakhir, AC Milan sukses melibas AS Roma dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Minggu (25/2/2018).

Prestasi tersebut disambut gembira oleh Direktur AC Milan, Marco Fassone. Bahkan, Fassone mengaku tidak pernah menyangka keputusan yang ia ambil atas desakan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dapat memiliki dampak positif sebesar ini.

"Gattuso telah melakukan hal-hal sederhana yang dilakukan seorang pelatih dengan pengalaman lebih dari yang dia miliki," kata Fassone seperti dikutip BolaSport.com dari Radio Anchio Sport.

"Mungkin kami tidak pernah berharap sebesar ini dan kami hanya bisa memberi penghargaan atas pekerjaan yang telah ia lakukan. Saya juga harus mengucapkan selamat kepada Mirabelli yang mendorong saya untuk mengangkat Gattuso," tuturnya. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews