Kapal Win Long Dilepas, Sebelum Subuh Tinggalkan Tanjungbalai Karimun Menuju Afrika

Kapal Win Long Dilepas, Sebelum Subuh Tinggalkan Tanjungbalai Karimun Menuju Afrika

Kapal Win Long BH2998 bersiap-siap meninggalkan Tanjungbalai Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kapal Win Long BH2998 yang dicurigai membawa berton-ton sabu-sabu akhirnya dilepaskan. Kapal itu berlayar kembali ke lautan lepas dari Tanjungbalai Karimun sekitar pukul 03.00 WIB.

Dengan pengawalan ketat dari pihak Bea dan Cukai, kapal Win Long diantar hingga perairan Internasional untuk melanjutkan perjalanan ke Afrika.

Dari informasi yang didapat batamnews.co.id, kapal sepanjang 110 meter tersebut bertolak dari pelabuhan Ketapang Kanwil Bea dan Cukai Kepri yang berada di Meral, Karimun, sebelum subuh.

“Kapalnya udah berangkat sekitar jam 03.30 WIB dan dikawal sama Pihak BC sampai ke Perairan Internasional,” ujar seorang sumber kepada batamnews.co.id.

Kapal yang bermuatan ikan umpan tersebut diperiksa sejak Jumat (23/2/2018) malam. Setelah tiga hari, akhirnya petugas menyerah dan menyatakan tidak ada sabu di kapal tersebut.

Pecarian disetop pada Senin (26/2/2018) malam.

Petugas sempat membongkar isi kapal. “Barangnya udah dinaikan lagi, serah terima dokumen dan barang kru kapal juga sudah diserahkan kembali,” katanya.

Berbagai upaya mencari informasi mengenai adanya dugaan narkoba di kapal itu sudah dilakukan. Termasuk mengerahkan anjing pelacak, tim penyelam, serta ahli kapal. 

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews