Rudi Berjanji Masalah Blangko e-KTP akan Selesai Mei Mendatang

Rudi Berjanji Masalah Blangko e-KTP akan Selesai Mei Mendatang

Wali Kota Batam M Rudi. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berjanji permasalahan blangko KTP elektronik (e-KTP) akan selesai pada bulan Mei mendatang.

“Mei harus sudah selesai, tidak diperlama lagi,” ujar Rudi, Sabtu (23/2/2018). 

Rudi merasa yakin seluruh kebutuhan blangko KTP dapat terpenuhi karena sewaktu kedatangan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat membuka Rapat Kerja Nasional Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Batam beberapa waktu lalu, sudah berjanji hal serupa.

“Pak Menteri sudah berjanji juga, makanya kita yakin kebutuhan blangko KTP elektronik pasti terpenuhi,” katanya.

Namun, Rudi menekankan bahwa blangko e-KTP  yang akan terpenuhi sesuai dengan data perekaman yang telah diinput sebelumnya.

“Jadi yang dicetak KTP secara fisik itu berdasarkan data masyarakat yang sudah merekam, bukan yang baru-baru ini diurus,” tegasnya. 

Rudi juga menambahkan bahwa saat ini setiap blangko yang diterima dari Mendagri tidak disebar ke seluruh kecamatan, namun langsung diberikan ke satu kecamatan.

“Misalnya dapat 10 ribu blanko langsung didistribusikan ke satu kecamatan sesuai data perekaman, kalau ada sisanya baru diberikan ke kecamatan lain,” jelasnya.

Saat ini, sudah ada beberapa kecamatan yang selesai mencetak KTP elektronik dan diprioritaskan bagi para warga hinterland.

“Kecamatan Galang, Bulang, dan Belakang Padang sudah beres, Kecamatan Batuampar juga sudah,” kata Rudi.

Setiap kebutuhan blangko akan dipenuhi oleh Mendagri, jika kurang maka pihaknya akan meminta lagi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews