Pelaku Tempelkan Parang ke Leher ABK Kapal TB Mitra Samudera, Dua Jari Putus

Pelaku Tempelkan Parang ke Leher ABK Kapal TB Mitra Samudera, Dua Jari Putus

Petugas TNI AL bersama ABK kapal TB Mitra Samudera yang menjadi korban (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Aksi pelaku kejahatan di tugboat TB Mitra Samudra diduga bejumlah 4 orang. Pelaku menggunakan perahu bermesin robin serta membawa senjata tajam.

Kejadian tersebut diperkiran terjadi pada Sabtu (24/2/2018) pukul 03.20 WIB.

Seorang ABK kapal TB Mitra mengalami luka akibat diserang menggunakan parang.

Kapal TB Mitra Samudra berlayar dari Lumut Malaysia dengan tujuan Palembang, Sumatera Selatan. 

Jumlah awak kapal sebayak 11 orang. “Pelaku bejumlah empat orang menggunakan penutup kepala, 3 orang naik ke kapal TB dan satu orang berada di perahu,” ucap Danlanal Tanjungbalai Karimun (TBK), Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Saat sudah berada di atas tugboat, ketiga pelaku langsung menodongkan parang ke leher seorang awak kapal yang bertugas sebagai juru mudi, serta mengancam awak kapal lainnya.

Pelaku kemudian mengikat mengikat para awak kapal TB, ada yang diikat di anjungan Kapal. Setelah itu pelaku turun dan mengumpulakan awak kapal dalam sebuah kamar di bagian bawah.

Kemudian, pelaku kembali menyisiri kapal untuk dikuasi sebelum menjarah barang-barang. 

Lalu, seorang juru mudi, Barmawi yang tengah tertidur dibangunkan pelaku. Karena kaget maka terjadi perlawanan sehingga pelaku membacoknya.

“Korban telah dibawa anggota Lanal TBK ke puskesmas untuk mendapat pertolongan medis. Dan kemudian dibawa ke Rumah sakit Timah untuk pengobatan selanjutnya,” ucap Totok.

 Sementara untuk kerugian material yang dialami kapal TB, sementara yaitu 1 unit GPS merek Furuno Gp 32, 1 unit Radio vhf, 9 unit Handphone, serta sejumlah uang Rp 2.400.000.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews