Kapal TB Mitra Samudra 28 Diserang dan Kru Kapal Dianiaya di Perairan Karimun

Kapal TB Mitra Samudra 28 Diserang dan Kru Kapal Dianiaya di Perairan Karimun

Korban perampasan dan penganiayaan di perairan Selat Durian Tanjungbalai Karimun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Satu unit kapal TB Mitra Samudra 28/TK Mitra 28 yang berlayar dari Malaysia menuju Indonesia diduga diserang sekelompok orang di perairan Selat Durian Tanjung Balai Karimun, Sabtu (24/2/2018) sekitar pukul 03.20 WIB.

Mereka merampas dan menganiaya seorang kru TB Mitra Samudra 28/TK Mitra 28. Korban mengalami luka parah akibat senjata tajam. Tampak dua jari ABK tersebut putus.

Mendapati informasi adanya perompakan tersebut, sekitar pukul 06.30 Wib Patkamla Combat Boat Pulau Karimun menuju ke TKP onboard Pasops Lettu Laut (KH) Willy dan Komandan Posmat Durai Pelda Haris untuk meminta keterangan kepada ABK TB Mitra Samudra 28/TK Mitra 28.

"Korban luka akibat sajam telah dievakuasi oleh anggota Posmat Durai Serma Aldon menuju Puskesmas Durai," ujar salah seorang sumber kepada Batamnews.co.id, Sabtu (24/2/2018).

Diketahui, adapun salah seorang crew yang menjadi korban keganasa  prompak tersebut yaitu Barmawi (38) yang beralamat di Palembang sebagai juru mudi TB. Mitra Samudra 28/TK. Mitra 28.

Sedangkan untuk kerugian materil, masih dalam lidik. 

Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun Letkol (P) Totok Irianto mengatakan sudah menerima laporan tersebut.

Saat ini korban sudah dirujuk dari Puskesmas Durai, Kecamatan Moro, ke RS Bakti Timah di Karimun.

"Pukul 12.00 WIB sudah geser ke RSBT," ujar Totok. 

Totok mengatakan, saat ini pelaku belum diketahui. Saat kejadian tidak ada petugas di lokasi dan saat ini petugas tengah mengumpulkan data dari kru kapal.

"Yang jelas ini akan menjadi atensi khusus dan akan mengambil langkah-langkah dalam rangka pencegahan," ujar Totok.

(ruz/edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews