Bea Cukai Tangkap Kapal Sabu, Ini Komentar Kepala Kanwil DJBC Kepri

Bea Cukai Tangkap Kapal Sabu, Ini Komentar Kepala Kanwil DJBC Kepri

Kepala Kanwil DJBC Kepri Rusman Hadi saat pemusnahan barang bukti tangkapan Bea Cukai (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Kanwil DJBC Khusus Kepri kembali mengamankan kapal diduga bermuatan 1,4 ton sabu sabu. 

Kepala Kantor Kanwil DJBC Khusus Kepri Rusman Hadi membenarkan soal penangkapan kapal tersebut. Namun ia sedikit enggan berkomentar banyak, dan hanya menyebutkan bahwa saat ini sedang diperiksa para awak kapal dan narkoda di Kantor Kanwil DJBC Khusus Kepri. 

"Betul kapal patroli kita DJBC 20005 amankan 1 ton sabu sabu, namun belum bisa saya berkomentar karena masih dalam tahap penyelidikan oleh penyidik," ujar Rusman Hadi kepada batamnews.co.id usai mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kapolri Jenderal Tito Harnavian saat memberikan apresiasi penangkapan 1.62 Ton sabu sabu di Sekupang, Jumat (23/2/2018).

Rusman Hadi menambahkan, saat ini wilayah Kepri masuk dalam wilayah bahaya rawan penyelundupan narkoba. Para pelaku sudah tidak merasa takut untuk membawa barang-barang narkoba masuk ke wilayah hukum Indonesia. 

"Saat ini kami terus melakukan penyekatan wilayah lautan yang ada di Kepri untuk terus mencegah masuknya narkoba dan saat ini upaya penjagaan laut dari Aceh hingga ke Kalimantan terus dilakukan oleh jajaran Bea Cukai," ujar Rusman Hadi. 

Rusman menambahkan, saat ini analisa intelijen terus dipertajam, sebab barang-barang sabu-sabu yang dibawa dari Cina masuk ke negara Singapura dan Malaysia melalui laut Kepri dan diduga akan dibawa menuju Jakarta. 

(jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews