Penderita Kanker Tulang Anisa Melahirkan Anak Perempuan

Penderita Kanker Tulang Anisa Melahirkan Anak Perempuan

Anisa saat dirawat usai melahirkan di RSUD HM Sani Karimun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pengidap kanker tulang, Anisa (31), yang tengah hamil 7 bulan melahirkan anak ketiganya dengan cara operasi caesar, Kamis (22/2/2018) sore.

Istri dari Sukarjayadi atau Adi tersebut terpaksa dioperasi meski usia kandungan baru 7 bulan. Kondisi kandungan Anisa semakin melemah dan telah pecah ketuban.

Dari keterangan yang didapat dari Adi, awalnya pihak rumah sakit tidak mau untuk melakukan operasi, dan menganjurkan untuk melahirkan secara normal.

Tapi, melihat kondisi dan perkembangan kehamilan Anisa yang sering pecah ketuban serta kering, maka dokter terpaksa melakukan operasi caesar.

“Kemarin dokter bilang melahirkan normal saja, tapi karena istri saya kurang cairan dan pecah ketuban, maka sore tadi dioperasi,” kata Adi saat di jumpai di Rumah Sakit Umun Daerah Muhammad Sani, kamis malam.

Kondisi bayi Anisa dan Adi sehat, dengan berat 1,8 ons, berjenis kelamin perempuan, dan telah dimasukkan kedalam tabung inkubator untuk menjaga daya tahannya.

Anisa begitu kuat menghadapi penyakit yang dideritanya, meski sedang terserang kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya, ia juga berjuang untuk menyelamatkan dan menjaga bayi yang tengah di kandungnya.

“Anak saya perempuan, lahir dengan selamat. Alhamduillah istri saya bisa bertahan walau sedang sakit,” ucap pria yang bekerja sebagai sopir angkot tersebut.

Kini, Anisa berjuang melawan kanker tulang yang menyebabkan lutut kirinya membengkak, dan berencana akan di bawa ke Jakarta setelah kondisinya stabil pasca operasi caesar.

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews