85 Anggota Polres Lingga Jalani Tes Psikologi, Layak atau Tidak Pegang Senjata Api?

85 Anggota Polres Lingga Jalani Tes Psikologi, Layak atau Tidak Pegang Senjata Api?

Sejumlah personel jajaran Polres Lingga mengikuti tes psikologi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak 85 orang personel Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, mengikuti tes psikologi di SDN 002 Dabo Singkep.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Sokhizaro Zega mengatakan, tes psikologi itu dilakukan untuk mengetahui psikologi anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

"Tes ini kami lakukan hanya satu hari ini saja. Tes ini tujuannya untuk mengetahui psikologi personel dalam melaksanakan tugas dan anggota Polri bila memegang senjata api dinas," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (23/2/2018).

Dia menjelaskan, jika ada dari 85 personel yang tidak lulus tes psikologi tersebut, maka personel itu tidak boleh memegang senjata api.

"Saya berharap agar anggota melaksanakan tugas secara profesional di tengah masyarakat, khususnya dalam penggunaan senjata api," ujarnya.

Tidak hanya melakukan tes psikologi terhadap personelnya saja. Tapi, Sabtu (24/2/2018) besok, di tempat yang sama Polres Lingga juga akan melaksanakan pembinaan dan latihan psikologi kepada putra dan putri Kabupaten Lingga sebagai calon anggota Polri tahun 2018.

Diharapkan, 65 peserta dari Kabupaten Lingga tersebut, mengetahui pengisian psikologi dan mampu bersaing dengan putra dan putri dari daerah lain. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews