PT ATP Tertarik Investasikan Senilai Rp 1,2 Triliun untuk Tambak Udang di Lingga

PT ATP Tertarik Investasikan Senilai Rp 1,2 Triliun untuk Tambak Udang di Lingga

Acara persentasi rencana tambak udang oleh PT ATP dihadapan Bupati dan DPRD Lingga (Foto: Ist/Batamnews)

PT ATP Akan Investasikan Hampir Rp1,2 Triliun Untuk Tambak Udang di Lingga

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - PT Anugerah Tambak Pratama (ATP) akan berinvestasi  sebesar Rp1.174.727.125.000 selama 5 tahun untuk pembukaan tambak udang di wilayah Air Kelat dan Sungai Nona yang berada di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPM-PTSPP) Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan, investasi yang akan dilkukan PT ATP itu baru memasuki tahap perencanaan.

"Sekarang baru tahap perencanaan, pemaparan persentasi di hadapan Bupati dan DPRD. Dan sekarang juga masih tahap persiapan pengurusan perizinan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (22/2/2018).

Dia menjelaskan, setiap investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga, sebelumnya harus memiliki empat syarat. Hal itu sudah menjadi kewajiban setiap investor.

"Tata cara investasi di Kabupaten Lingga, pihak investor diminta untu mempersentasikan rencana nya dihadapan Bupati dan DPRD, kemudian, investasi hendaklah berwawasan lingkungan, pro masyarakat dan dapat berkerjasama dengan koperasi atau BUMD. Rumus nya Win Win solution. Perusahaan dapat untuk masyarakat sejahtera," ujarnya.

Dia mengaku, secara kebijakan, PT ATP sudah deal dengan Pemkab Lingga. Namun, bagaimana pun juga, harus dilanjutkan dengan teknis.

"Kesesuaian RTRW , kepemilikan lahan dan persyaratan teknis perizinan juga harus dipenuhi," katanya.

Diketahui, PT ATP akan membuka lahan untuk tambak udang khusus di Dusun Air Kelat seluas 594,2 Ha dan di Dusun Sungai Nona seluas 405,8 Ha. Lokasi yang akan dibangun tambak merupakan Area Penggunaan Lain (APL) yang di dalamnya sebagian besar berupa semak belukar, dan sebagian kecil merupakan pertanian lahan kering.

(Ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews