Warga Geger Temukan Kerangka Manusia di Bekas Tambang Bauksit

Warga Geger Temukan Kerangka Manusia di Bekas Tambang Bauksit

Kerangka manusia yang ditemukan di area bekas tambang bauksit Kelurahan Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan. Belum diketahui hasil identifikasi polisi. (Foto: Afriadi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Warga Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur digegerkan penemuan kerangka manusia di bekas area tambang bauksit, Selasa (20/2/2018) sore.

Tulang belulang itu tampak utuh, saat dijumpai warga yang sedang memecah batu sekitar pukul 16.00 WIB sore kemarin. Lokasi bekas tambang bauksit ini berada di perbatasan wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lurah Gunung Lengkuas, Irfan Golar Riadi mengatakan, saat memecah batu tak sengaja warga menemukan bongkahan warna putih. Ternyata potongan tulang manusia.

“Setelah itu, warga yang mencari di sekitar daerah menemukan potongan tulang itu dan juga tengkorak kepala manusia,” ujar Irfan, Rabu (21/2/2018).

Saat ditemukan warga, kerangka manusia itu sudah menyatu dengan tanah dan tulang-tulangnya sudah rapuh.

Pihak kepolisian mengatakan sejauh ini tidak ada laporan warga mengenai orang hilang.

“Setelah di cek, warga tidak ada laporan mengenai orang hilang, pihak kepolisian pun lansung ke lokasi, mengumpul tulang-tulang dan melakukan Indentifikasi,” ujarnya.

Irfan mengatakan, hasil kesepakatan pihak kelurahan, warga dan pihak kepolisian, kerangka tanpa identitas itu itu dikuburkan di Kampung Boyan, Wacopek, tepatnya di RT 05 RW 04, kelurahan Gunung Lengkuas.

“Iya, sudah dikebumikan tadi pagi,” ungkapnya.

Belum diketahui hasil identifikasi polisi, terkait keberadaan tengkorak ini di bekas tambang bauksit tersebut.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews