ATB Masih Buka Pendaftaran Beasiswa Hingga 26 Februari, Ini Syaratnya

ATB Masih Buka Pendaftaran Beasiswa Hingga 26 Februari, Ini Syaratnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, saat menyerahkan secara simbolis beasiswa dari program CSR ATB Peduli Pendidikan tingkat SMA/SMK beberapa waktu lalu. ATB masih membuka kesempatan pendaftaran beasiswa semester ganjil 2017/2018, hingga 26 Februari 2018 (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi di Batam, pelaksanaan program kegiatan beasiswa eksternal dari PT Adhya Tirta Batam (ATB), masih dibuka pendaftarannya. Tim ATB masih menerima pengumpulan berkas beasiswa hingga menjelang akhir bulan Februari 2018.

"Masih ada kesempatan bagi pelajar ataupun mahasiswa yang berprestasi di kota Batam untuk melengkapi berkasnya. Batas penerimaan berkas terakhir pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2018," ucap Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB, Senin (19/2). 

Pelajar dan mahasiswa kota Batam menyambut antusias salah satu program CSR ATB peduli pendidikan ini. Sejak dibuka awal Februari 2018 lalu, setiap harinya tim Corporate Communication ATB dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa untuk mengantarkan berkas-berkas pendaftarannya. 

"Hampir setiap hari ada yang memberikan syarat kelengkapan berkas beasiswa ke kami, semua akan diseleksi lagi," ujar Enriqo menambahkan. 

Bagi pelajar atau mahasiswa yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, namun belum mengumpulkan berkas, bisa segera menyampaikan ke bagian Corporate Communication ATB untuk dilakukan seleksi berkas.

Seperti yang telah diketahui, program CSR ATB peduli pendidikan ini berupa pemberian bantuan beasiswa yang dapat diikuti oleh pelajar SMA atau SMK, termasuk mahasiswa di perguruan tinggi yang ada di Batam. 

Dari banyaknya berkas beasiswa yang masuk, tentunya akan dilakukan proses seleksi, jumlah penerima beasiswa juga dibatasi. Kategori beasiswa untuk pelajar akan diberikan sebanyak 24 beasiswa, sedangkan untuk mahasiswa sebanyak 10 beasiswa.

"Beasiswa program ATB peduli pendidikan ini, diberikan kepada 34 orang penerima beasiswa, yang sudah mencakup pelajar dan mahasiswa. Beasiswa ini berupa dana tunai untuk semester ganjil,” jelas Enriqo.

Berikut persyaratan lengkap program beasiswa ATB : 

A. KATEGORI SMA/SMK

1. Pelajar SMA / Kejuruan yang berstatus negeri ataupun swasta (minimum Akreditasi B), berlokasi di Pulau Batam

2. Pelajar berprestasi sebagai Juara Umum di kelas 1 dan 2 pada Semester Ganjil untuk tahun ajaran 2017/2018.

3. Pelajar berasal dari keluarga tidak mampu

4. Pelajar aktif dan tidak sedang terkena sanksi akademik

5. Tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain.

 

B. KATEGORI PERGURUAN TINGGI 

1. Mahasiswa Perguruan Tinggi program Diploma 3 atau S1 yang berstatus negeri ataupun swasta (Program studi minimum Akreditasi B), berlokasi di Pulau Batam

2. Mahasiswa yang mempunyai IP minimal 3,75 (semester Ganjil 3, 5 dan 7, legalisir stempel basah)

3. KHS yang disertai yaitu Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018

4. Berasal dari keluarga tidak mampu

5. Mahasiswa aktif dan tidak sedang terkena sanksi akademik

6. Tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain.

 

C. MEKANISME PENGAJUAN BEASISWA 

1. Siswa (SMA/Kejuruan) / Mahasiswa (PT) mengisi formulir (silahkan download formulir di www.atbbatam.com atau langsung ke https://goo.gl/EHhXupada)

2. Surat Keterangan Akreditasi Sekolah/Perguruan Tinggi (Minimal Akreditasi B)

3. Melampirkan Pas Photo warna 3x4 (1 lembar)

4. Melampirkan foto copy Kartu Pelajar / Kartu Mahasiswa aktif

5. Melampirkan foto copy raport lengkap / Kartu Hasil Studi TA 2017/2018 Semester Ganjil dilegalisir (stempel basah)

6. Melampirkan Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah / Perguruan Tinggi bahwa pemohon beasiswa sebagai siswa/mahasiswa berprestasi

7. Melampirkan Surat Keterangan dari Sekolah / Perguruan Tinggi yang bersangkutan bahwa pemohon beasiswa tidak dalam keadaan menerima beasiswa dari sumber lain

8. Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan setempat (stempel basah).

 

D. PENERIMA DAN PENOLAKAN BEASISWA

1. Keputusan persetujuan dan penolakan permohonan beasiswa menjadi hak PT Adhya Tirta Batam dan tidak dapat diganggu gugat.

2. Apabila di kemudian hari dokumen / data yang diserahkan terbukti tidak sesuai dan / atau dipalsukan maka program beasiswa dibatalkan dan penerima wajib mengembalikan beasiswa yang telah diterima

3. Program beasiswa ini tidak berlaku untuk keluarga karyawan/ti PT Adhya Tirta Batam.

Bagi calon penerima beasiswa yang memenuhi persyaratan silahkan serahkan berkas yang di tentukan ke Kantor ATB di gedung Adhya Building Sukajadi (Lantai 7 bagian Corporate Communication ATB).

Atau juga bisa menghubungi nomor telepon (0778) 465566 dengan Sdr Ronny dan Sdri Janne di ext 2204. Untuk mendapatkan formulir beasiswa silahkan download di website ATB di www.atbbatam.com (dibagian berita CSR beasiswa). (*)

(adv)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews