Jokowi Minta Proyek Infrastruktur Dievaluasi Total, Ada Apa?

Jokowi Minta Proyek Infrastruktur Dievaluasi Total, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti kasus kecelakaan pada proyek pembangunan infrastruktur yang ditangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Salah satunya, peristiwa ambruknya tiang penyangga beton proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta Timur, Selasa. Dalam peristiwa itu, tujuh orang mengalami luka-luka.

Atas insiden itu, Jokowi meminta seluruh proyek di Kementerian PUPR diawasi lebih ketat dan dievaluasi. "Tadi pagi saya sudah sampaikan ke Kementerian PU, pengawasannya agar diperketat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Jokowi menambahkan, pengawasan ketat perlu dilakukan karena proyek konstruksi yang tengah dikerjakan Kementerian PUPR sangat banyak. 

Jokowi berharap, dengan adannya pengawasan ketat, angka kelalaian dan kecelakaan kerja bisa ditekan. "Memang pekerjaan itu pekerjaan detail. Tidak mungkin itu diawasi sambil lalu. Itu sudah saya sampaikan tadi pagi," ucap Jokowi. 

Jokowi tidak mempermasalahkan bila proyek-proyek yang dikerjakan Kementerian PUPR dimoratorium. Meski dalam waktu dekat perhelatan akbar Asian Games di Jakarta dan Palembang bakal digelar. 

"Keputusan di Kementerian PU saya kira untuk evaluasi total. Karena memang pekerjaannya banyak sekali. Ada yang jadinya masih 2023, ada yang 2020, ada yang untuk kejar Asian Games," kata Jokowi.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews