Pedagang Kaki Lima Jodoh Segera Direlokasi ke Pasar Induk

Pedagang Kaki Lima Jodoh Segera Direlokasi ke Pasar Induk

Kondisi pasar induk Jodoh (Foot: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau persiapan relokasi pedagang kaki lima di Taman Jodoh Boulevard, Batu Ampar, Selasa (20/2/2018).

Dalam peninjauan yang didampingi beberapa Kepala Dinas, beberapa anggota Satpol PP Pemko Batam mulai melakukan pembongkaran beberapa taman kursi Taman Jodoh Boulevard. Taman itu dibangunpada tahun 2006 dengan menghabiskan anggaran Rp 3,2 miliar. 

Dalam kesempatan itu, Rudi juga meminta masyarakat untuk bisa bekerja sama untuk mendukung pembangunan dan turut serta memelihara kebersihan. 

"Pagi ini kita meninjau persiapan relokasi Taman Jodoh Boulevard untuk kita bongkar sebagai bentuk progres dari penertiban pedagang kaki lima untuk dibangun jalan dan nantikan para pedagang ini akan dipindahkan ke Pasar Induk Jodoh," ujar Rudi di lokasi. 

Rudi menambahkan, proyek pekerjaan ini sedang disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam dan nantinya akan kita lelang bagi investor untuk melakukan pengerjaan proyek tersebut. 

"Proyek pekerjaan ini sedang disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam dan nantinya akan kita lelang bagi investor untuk melakukan pengerjaan proyek tersebut," ujar Rudi. 

Terkait aset Pasar Induk Jodoh yang telah diserahkan dari BP Batam kepada Pemko Batam, Wali Kota Batam mengatakan saat ini saat ini masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo. 

"Untuk aset Pasar Induk Jodoh saat ini masih menunggu dari Presiden Joko Widodo," ujar Sekretaris Partai DPD NasDem Kepri itu. 

Menurut Rudi, pedagang di seputaran belakang sungai Pasar Induk Jodoh siap-siap direlokasi. Kawasan tersebut akan dipercantik dan diperindah.

(jim)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews