Penculikan di Bintan Digagalkan Orangtua Korban

Penculikan di Bintan Digagalkan Orangtua Korban

Lokasi kejadian dugaan percobaan penculikan terhadap seorang balita di Bintan (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Balita berusia 3 tahun, Bg, diduga nyaris jadi korban penculian di Kampung Sidomulyo, Batu 18, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada Sabtu (17/2/2018) pagi. 

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan orangtuanya yang melihat kejadian itu.

Bg saat itu tengah bermain tak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba dua orang pria mendekati lalu menculik.

Bg digendong dan mulut dibekap tangan pelaku.

"Orangtuanya melihat langsung. Orangtuanya menggagalkan," ujar Agus, rekan korban, di Kedai Kopi Batu 18, Minggu (18/2/2018).

Tetangga korban, Yanti, membenarkan kejadian itu. "Untung saja ketauan. Kalau tidak kasihanlah orangtuanaya dan anak itu," katanya.

Dari pengakuan orang tuanya, lanjut Yanti, korban saat itu sedang bermain batu-batuan di jalanan yang berjarak sekitar 50 meteran dari rumahnya. 

Lalu, datang pelaku berjumlah dua orang yang mengendarai motor mendekati korban yang sedang asik bermain.

Lantas, kedua pelaku menarik dan menggendong korban. Ketika itu juga orang tua korban mengetahuinya. Kemudian berlari mengejar pelaku sambil berteriak sekeras-kerasnya mengucapkan "maling".

"Karena takut, pelakunya langsung kabur ke luar kampung. Orangtuanya sempat mengejar tapi tak berhasil mendapatkan karena pelakunya naik motor," jelasnya.

Sebelumnya, kejadian percobaan penculikan juda menimpa dua anak siswa SD dari kampung sebelah, Kampung Bangun Rejo. Kemudian pelaku beraksi lagi di Kamoung Sidomulyo dengan korbannya seorang balita.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews