Alias Wello Tak Patah Semangat Berjuang Majukan Pertanian Lingga

Alias Wello Tak Patah Semangat Berjuang Majukan Pertanian Lingga

Bupati Lingga Alias Wello (Fotp: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Di tengah pro dan kontranya program unggulan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, terutama sektor pertanian, tak membuat semangat orang nomor satu di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau itu patah semangat.

Pria yang akrab disapa Awe itu terus berupaya mencari celah untuk pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Kepulauan itu.

Bahkan, untuk menambahkan semangat masyarakat dan para petani yang ada di Lingga, Awe telah mengagendakan penanaman serentak dan panen bersama, dengan mengahdirkan Staf Ahli Menteri Pertanian RI Bidang Perdagangan dan Perhubungan Internasional, Dr. Ir. Mat Syukur, MS, Sabtu (17/2/2018).

Kegiatan itu berjalan sukses. Tujuh lokasi penanaman serentak, telah ditanami walaupun untuk tahap awal hanya skala kecil.

"Ini adalah investasi. Perikanan kita jalankan, peternakan dan pertanian juga dijalankan. Tetapi untuk menjalankan program ini secara simultan, semua orang tahu bahwa sehebat apapun SDM yang kita siapkan, kalau duit tidak ada maka dia tidak bisa berjalan juga," kata Awe kepada Batamnews.co.id usai melakuka penanaman serentak di lahan percetakan sawah Desa Sungai Besar.

Dia mengungkapkan, meskipun berbagai persoalan dan tanggapan pesimis dari segelintir kalangan, para petani harus tetap berlaku optimis. 

"Kebersamaan merupakan salah satu kunci untuk melaksanakan komitmen yang ada. Oleh sebab itu, kita tetap berjalan dengan optimis, bahwa saya mengatakan dalam motivasi saya, tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada hal yang mustahil, kalau kita bersama dan kita betul-betul punya komitmen bersama untuk melaksanakannya. Insya Allah sukses," ujar pria berdarah Bone itu.

Awe mengaku, apa yang telah dilakukan Pemkab Lingga terhadap sektor pertanian, mendapat respon positif dari Kementan RI.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pertanian RI Bidang Perdagangan dan Perhubungan Internasional, Mat Syukur mengatakan, sesuai informasi yang ia dapat, potensi pertanian yang ada di Lingga, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal. Namun, dapat di ekspor ke wilayah luar.

"Saya dapat informasi, di sini ada potensi yang tidak hanya untuk kebutuhan pangannya Lingga, tetapi juga ada potensi untuk ekspor ke negara lain," katanya. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews