Pemda Natuna MoU dengan Bank Riau Kepri, Penyertaan Modal hingga Rp 5 Miliar

Pemda Natuna MoU dengan Bank Riau Kepri, Penyertaan Modal hingga Rp 5 Miliar

MoU Pemkab Natuna dengan Bank Riaukepri (Foto: Ist/ Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Natuna sepakat untuk bekerjasama dengan Bank Riaukepri melalui sistem penyertaan modal sebesar Rp 5 milyar. 

Bupati Natuna, Hamid Rizal menyampaikan jika kerjasama yang telah terjalin bisa mendukung kinerja Pemerintah Daerah terutama dalam persoalan penganggaran, mengingat kondisi geografis Kabupaten Natuna yang merupakan daerah kepulauan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sudah berlangsung di menara Dang Merdu, Kantor Pusat Bank Riau Kepri, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Jumat (9/2/2018) lalu

MoU dilakukan Pemkab Natuna dalam Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan.

"Harapannya penyelenggaraan penganggaran dapat berjalan lancar sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi PT Bank Riau Kepri untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat," ungkap Hamid Rizal.

Direktur Utama, Irvandi Gustari menyampaikan bahwa PT. Bank Riau Kepri dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan perbankan telah melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi.

PT. Bank Riaukepri dikatakannya akan menunjukkan komitmen melalui rencana pembangunan Kantor Cabang Ikonik di Kabupaten Natuna sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman yang ditandatangani antara lain terkait pelayanan jasa giro, pelayanan tabungan, deposito dan pelayanan pemanfaatan layanan jasa non tunai dalam rangka mengoptimalisasi pengelolaan keuangan daerah.

Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, Hamid Rizal juga diundang untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2017 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2018 yang dihadiri pula oleh 21 Kepala Daerah se-Riau dan Kepulauan Riau.

Acara yang berlangsung hingga dini hari tersebut membahas strategi penyertaan modal dan rencana bisnis PT. Bank Riau Kepri kedepannya.

Hadir pada kesempatan tersebut dari pihak PT. Bank Riaukepri diantaranya Direktur Utama, Irvandi Gustari, Direktur Operasional, Denny M. Akbar, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko, Eka Afriandi dan beberapa Kepala Divisi dan Kepala Cabang Natuna, Irsyandi Sukri.

Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten Natuna hadir pula Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, Syafei dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews