Pro dan Kontra Masalah Pertanian, Rusli: Kontra Biar Kita Jadikan Cambuk untuk Maju

Pro dan Kontra Masalah Pertanian, Rusli: Kontra Biar Kita Jadikan Cambuk untuk Maju

Mahasiswa sedang melakukan penanaman padi di Panggak Darat (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Banyaknya pro dan kontra di kalangan masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terhadap program pertanian yang dicanangkan Bupati Lingga, Alias Wello, ditanggapi santai oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Lingga, Rusli Ismail.

Rusli menilai, cara yang baik dalam menanggapi ketidakyakinan setiap orang terhadap program pertanian di Lingga yakni dengan mengambil hal yang positif.

"Kontra itu biarlah sebagai cambuk kita untuk maju. Terutama kepada masyarakat kita, mungkin kita sendiri, kawan-kawan baik pegawai, memang harus menampakkan contoh. Sehingga, yang lainnya ikut semangat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (17/2/2018).

Dia mengaku, selain kesehariannya bekerja sebagai Kepala Dinas, ia juga berkebun dan juga bersawah.

"Ini supaya mereka paham. Jadi kita tidak hanya menyuruh mereka (masyarakat), tapi kita juga berbuat dan menjadi contoh," ujarnya.

Rusli mengungkapkan, ia tetap optimis ketika masyarakat maupun setiap elemen yang kontra terhadap program pertanian ini, jika berpikir positif, pasti suatu saat nanti akan menikmati hasilnya.

"Tidak terlalu lama lah, sekarang saja Bukit Langkap sudah agak bagus sawahnya. Itu kan sudah menampakkan bahwa biarlah kontra itu berlalu, nanti pro nya muncul kedepan," katanya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Lingga sedang giatnya mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews