Libur Imlek, Pelabuhan Sekupang Diprediksi Membludak Besok

Libur Imlek, Pelabuhan Sekupang Diprediksi Membludak Besok

Suasana di Pelabuhan Domestik Sekupang, jelang libur Imlek. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang perayaan Imlek, Pelabuhan Domestik Sekupang diprediksi penumpang akan membludak pada H-2 atau pada Rabu (14/2/2018).

Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Trino Palapa yang dijumpai di kantornya mengatakan, hari ini kapal yang dikerahkan menjelang Imlek lebih banyak dari hari-hari biasa.

“Hari biasa tiga kapal, jelang Imlek ada lima kapal yang berangkat,” ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Trino Palapa

Lanjut Trino, dari lima kapal itu ada dua kapal yang tujuan ke Selat Panjang, satu kapal ke Tanjung Buton, dan dua kapal cadangan juga ke Selat Panjang.

“Dari semua kapal itu, habisnya tetap di Balai. Di Balai, ada yang turun naik terus sambung lagi. Sampai ada yang ke Dumai, sampai Tanjung Buton,” kata dia.

Trino mengatakan, kepadatan penumpang diperkirakan akan terjadi besok.

“Mungkin, bisa-bisa pagi itu delapan kapal,” ungkapnya.

Untuk penumpang hari ini saja, dari pagi hingga siang harinya. Trino menyebutkan diperkirakan sudah mencapai ribuan penumpang yang mengarah ke Selat Panjang.

“Kalau dari lima kapal saja kita rata-ratakan, kalau satu kapal 250 orang, berarti sekitar seribuan lebihlah,” paparnya.

Terkait perayaan Imlek ini, penumpang lebih banyak ke Selat Panjang, Tanjung Buntung, dan Tanjung Batu.

Untuk kelayakan kapal, Trino mengaku masih dalam kondisi aman. Karena pada saat perayaan Natal tahun lalu baru di Juktik atau uji kelayakan kapal.

“Terkaitan Juktik kan kita setahun sekali kan, dari masa Lebaran dan tahun baru. Dua kali jatuhnya kalau di kita dalam setahun. Jadi nggak perlu dilakukan Juktik lagi, baru jarak dua bulan kan,” ungkapnya.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews