Wabup Lingga Minta Mahasiswa KKN di Lingga Berbagi Ilmu ke Masyarakat

Wabup Lingga Minta Mahasiswa KKN di Lingga Berbagi Ilmu ke Masyarakat

Nizar dan OPD Lingga bersama ratusan mahasiswa usai apel. (Foto: Humas Pemkab)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta agar ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Bogor dan Medan yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lingga, Kepulauan Riau dapat berbagi ilmu kepada masyarakat setempat.

Permintaan tersebut disampaikan Nizar ketika melakukan apel bersama di halaman Kantor Bupati Lingga, sebelum melakukan pelepasan ratusan mahasiswa ke tujuh desa yang akan melakukan penanaman padi dan jagung secara serentak, 15 Februari mendatang.

"Kami harap dengan kahadiran mahasiswa dan mahasiswi STTP MALANG, Bogor dan Medan dapat memberikan dan menciptakan keterampilan bagi maayarakat Lingga mengenai bercocok tanam padi ini," kata Nizar, Selasa (13/2/2018).

Nizar menegaskan, salah satu prioritas pembanguan Kabupaten Lingga adalah sektor pertanian dan peternakan. Sehingga, sektor tersebut saat ini menjadi perhatian serius.

"Selain itu, saya juga berharap mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus, norma agama serta adat istiadat setempat. Kemudian kepada Camat dan Kepala Desa, agar dapat di monitor sehingga dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Diketahui, ratusan mahasiswa itu dibagi dalam tujuh kelompok, yang ditempatkan di Desa Panggak Darat, Panggak Laut, Nerekeh, Bukit Langkap, Sungai Besar, Resang serta Marok Tua.

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews