Lanal Dabo dan Jalasenastri Bersihkan Pantai Sergang

Lanal Dabo dan Jalasenastri Bersihkan Pantai Sergang

Lanal Dabo melakukan goro di Pantai Sergang (Foto: Ruzi /Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau bergotong-royong (goro) membersihkan objek wisata Pantai Sergang, Minggu (11/8/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla itu juga diikuti oleh persatuan istri anggota TNI AL (Jalasenastri ) Cabang 7 Korcap 4 Armada Barat.

Agus mengatakan kegiatan sosial ini juga sebagai pemicu kesadaran bagi masyarakat dan wisatawan agar peduli kebersihan lingkungan wisata.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada para pengunjung tempat wisata agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarang tempat, serta membantu petugas kebersihan pantai dalam membersihkan sampah-sampah yang hanyut terbawa arus dari laut," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Minggu (11/2/2018).

Dia menyampaikan, selain sebagai bentuk kepedulian terciptanya lingkungan yang bersih, kegiatan itu juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Lingkungan Hidup No.SE.1/MenLHK/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang kerja bersama untuk peningkatan penanganan sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

"Ini juga merupakan langkah sebagai program Pemerintah Kabupaten Lingga untuk pencapaian kinerja Adipura 2018 dengan pola tiga bulan bersih sampah (TBBS)," ujar Agus.

Selesai kegiatan pembersihan pantai, Lanal Dabo Singkep juga melakukan uji ketangkasan Jalasenastri dan arisan.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews