Tangkap Sabu 1 Ton, Panglima TNI Beri Penghargaan Kepada Seluruh Awak KRI Sigorut

Tangkap Sabu 1 Ton, Panglima TNI Beri Penghargaan Kepada Seluruh Awak KRI Sigorut

Panglima TNI, Ketua DPR dan Kepala BNN bersama awak kapal KRI Sigurot di Batam. (foto: ist/okezone.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada seluruh awak KRI Sigurot-864 yang berhasil menangkap Kapal MV Sunrise Glory, yang membawa narkotika jenis Sabu sebanyak 1 ton lebih di perairan Batam.

"Hal itu adalah satu bagian dan pestasi bersama paling tidak kita selamatkan generasi muda penerus. Selamatkan kehancuran yang landa generasi kita," papar Hadi saat meninjau langsung Pangkalan Angkatan Laut Batam, Minggu (11/2/2018).

Panglima TNI berharap seluruh lembaga terkait seperti TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri dan Bea Cukai bisa terus bersinergitas demi memberangus peredaran narkoba di Indonesia. 

Hadi menungkapkan, sebetulnya jajarannya telah sejak lama memantau pergerakan dari Kapal MV Sunrise Glory di perairan NKRI. Hadi menyebut, penangkapan yang dilakukan ini sudah melalui perencanaan yang matang.

"Karena memangkap Sunrise Glory adalah hal kita rencanakan sudah lama sejak akhir Desember 2017 dan bisa ditangkap Februari 2018," ujar Hadi.

Dengan adanya penangkapan tersebut, Hadi mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan oleh jajaran TNI AL dan lainnya.

Hadi sendiri memberikan penghargaan kepada Koarmabar KRI Sigurot-864 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Arizona Bintara. Tak hanya itu, jajaran BNN, Polri dan Bea Cukai juga mendapatkan apresiasi.

Hadir juga sejumlah pejabat seperti Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Kepala BNN Budi Waseso (Buwas).

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews