Kapolda Puji Puji Polres Karimun Sebagai Polres Terbaik

Kapolda Puji Puji Polres Karimun Sebagai Polres Terbaik

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Wijarnadi (kanan) didampingi Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Wijarnadi mengunjungi Polres Karimun bersama dengan Ketua Bhayangkari Kepri Ny Erna Didid Widjarnadi beserta rombongan, Kamis (8/2/2018). Kapolda melakukan sejumlah kegiatan dan peninjauan.

Kunjungan itu adalah pertama kali sejak Didid dilantik menjadi Kapolda Kepri. Didit menggelar Apel 4 pilar di halaman Polres Karimun, yang terdiri dari Polres, TNI AL, TNI AD dan Pemda.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Arnaldie dan Perwira Upacara Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto.

"Melalui apel kebersamaan ini, sinergitas empat pilar yakni, Polres, Kodim, Lanal dan Pemda dapat ditingkatkan lagi," ujar Kapolda Kepri, Irjen Didit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kakanwil DJBC Khusus Kepri beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal hadir menyambut kedatangan Kapolda Kepri.

Usai apel bersama empat pilar, Kapolda Kepri meresmikan pemakaian Gedung Aryaguna Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, yang baru selesai dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Karimun tahun 2017.

Pemberian nama Aryaguna, membuat Kapolda senang dan mengingat kembali nama satuan polisi tahun 1986. 

"Saya senang Aryaguna dijadikan nama gedung ini yang artinya loyalitas melampaui batas. Saya harap anggota kita lebih meningkatkan prestasinya," ujar Didid

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan tanaman hidroponik di Gedung Bhayangkari dan Command Center Polres Karimun.

Command Center Polres Karimun, merupakan pusat pelayanan terpadu milik Polres Karimun yang mengendalikan seluruh sistem aplikasi Polres Karimun, diantaranya Call Center 110 dan Panic Buttom.

"Ini sudah bagus, hanya perlu sedikit pengembangan dan akan sangat berguna bagi masyarakat," ucapnya.

Kapolda Didid mengatakan, kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Karimun bermaksud untuk melihat dan mengetahui kondisi personil serta wilayah Polres di bawah Polda Kepri. Dan Kapolda memuji Polres Karimun sebagai polres terbaik.

"Selama tiga bulan saya menjabat sebagai Kapolda, pengamatan saya Polres Karimun merupakan salah satu Polres terbaik, dimana Polres Karimun beberapa waktu lalu mendapatkan 2 kategori penghargaan," katanya.

Selanjutnya Kapolda Kepri bergerak menuju Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso untuk melakukan peninjauan ruang SKCK Satintelkam Polres Karimun dan ruang Satpas SIM Satlantas Karimun. 

Kapolda Didid mengatakan, kepada seluruh instansi di Kabupaten Karimun untuk saling bersinergi dan menjadi ujung tombak menciptakan kondusivitas daerah.

"Sinergitas antar TNI-Polri sangat penting untuk memperkokoh keutuhan NKRI. Kita hanya dibedakan dengan warna baju, tetapi hati, tekad serta tujuannya tetap sama," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews