Gara-gara Ikuti GPS di Ponsel, Pria 32 Tahun di Bintan Kecelakaan di Kompleks Kantor Bupati Bintan

Gara-gara Ikuti GPS di Ponsel, Pria 32 Tahun di Bintan Kecelakaan di Kompleks Kantor Bupati Bintan

Mobil milik AM yang kecelakaan di area kantor Bupati Bintan Kepualuan Riau (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang warga Jakarta, AM (32), mengalami luka-luka akibat mobil Toyota Avanza BP 1633 YB yang dikemudikannya terbalik di Komplek Perkantoran Pemkab Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (7/2/2018).

Informasinya, kecelakaan ini diakibatkan pengemudi mengikuti seluruh petunjuk dari GPS yang dibuka melalui handphone (Hp). 

Seorang saksi mata di lokasi kejadian, Martin mengatakan, ketika melintasi areal kantor Bupati Bintan dia melihat ada mobil warna hitam keluar jalur dan terbalik. 

Beruntung pengemudinya tak mengalami luka berat.

"Saya lihat dengan jelas mobil itu terperosok dan terbalik. Tapi korbannya selamat karena tidak terlalu laju," ujarnya.

Dia sempat menanyakan kronologis insiden ini kepada korbannya langsung. Bahwa sebelum mobil itu terbalik korban sempat bertandang ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan untuk mengurus sesuatu hal.

Usai dari dinas itu, korban hendak menuju Kantor Bupati Bintan yang jaraknya hanya 600 meteran. Dikarenakan tidak mengetahui seluk beluk jalan, korban mempercayakan petunjuk jalan dari GPS yang berada di dalam hp-nya.

"Kalau mau ke Kantor Bupati Bintan seharusnya belok kiri. Tetapi GPS perintahkan jalan lurus, sehingga mobil yang dikemudikan korban keluar jalur. Lalu, nyungsep dan terbalik," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bintan, AKP Anjar Yogota membenarkan adanya mobil yang terlibat lakalantas tunggal di area Kantor Bupati Bintan. Namun kejadian ini tidak dilaporkan kepada dirinya sehingga tidak diproses.

"Kecelakaan tunggal karena salah jalan. Tapi tidak dilaporkan nampaknya kejadian itu. Korbannya hanya 1 orang dan bukan orang Bintan, itupun lukanya ringan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews