Bukan Rossi, Ini Pebalap yang Dijagokan Juara Dunia MotoGP 2018

Bukan Rossi, Ini Pebalap yang Dijagokan Juara Dunia MotoGP 2018

Para pebalap MotoGP di lintasan. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Kompetisi MotoGP tahun 2018 belum dimulai masih tahap uji coba dan tes pramusim. Namun, sudah muncul nama rider yang jadi kandidat juara dunia MotoGP 2018. 

Dilansir dari Motociclismo, pengguna media sosial melakukan jajak pendapat yang digelar oleh pemilik akun Twitter #PorraMotoGP2018. Mereka membuat prediksi pebalap yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2018.

Hasilnya, Juara bertahan Marc Marquez mendapatkan perolehan suara terbanyak mengungguli Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pebalap Repsol Honda itu mendapatkan suara sebanyak 41% (80 suara), sementara Valentino Rossi hanya meraih 17% (32 suara) dan Jorge Lorenzo 15% (28 suara).

Hasil mengejutkan justru didapat Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati itu tidak masuk dalam posisi lima besar. Dovizioso sempat menyulitkan Marquez di sepanjang musim MotoGP 2017. Kendati akhirnya harus puas menjadi runner-up, penampilan Dovizioso pada musim lalu layak diacungi jempol.

Rins Jagokan Lorenzo

Sementara itu, pebalap Suzuki Alex Rins menjagokan pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo sebagai kandidat juara untuk MotoGP 2018. Ia meyakini Jorge Lorenzo memiliki kans yang sama besar dengan kandidat lain.

"Seperti yang Andrea (Iannone) bilang, ini sangat sulit. Tapi saya pikir Jorge akan memiliki motivasi besar. Lalu ada Marquez, pastinya ia akan berada di depan. Saya juga berharap ada di sana untuk belajar," kata Rins.

Seperti diketahui, Lorenzo memperlihatkan kecepatan yang sangat bagus sepanjang tes di Sepang. Dalam rekapitulasi tes selama tiga hari, catatan waktu X-Fuera menjadi yang tercepat.

Untuk Rins sendiri, ia tak mau muluk-muluk menetapkan target untuk musim 2018. Maklum, ini baru musim keduanya menjadi pebalap MotoGP. Saat berstatus rookie di musim 2017, penampilannya sedikit mengecewakan.

Selain absen pada lima balapan akibat cedera, pebalap berusia 22 tahun itu juga lima kali finis di luar 10 besar. Catatan terbaiknya adalah ketika finis keempat MotoGP Valencia.

"Target saya di musim ini adalah untuk belajar, untuk menjadi kuat, dan membawa hasil bagus untuk Suzuki. Saya pikir kami memiliki modal untuk melakukannya. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," Rins.

Berikut 5 besar hasil polling kelas utama MotoGP yang digelar #PorraMotoGP2018 dilansir Motociclismo:

No    Pembalap        Motor        Vote
1    Marc Marquez      Honda      41% (80 suara)
2    Valentino Rossi    Yamaha    17% (32 suara)
3    Jorge Lorenzo      Ducati      15% (28 suara)
4    Dani Pedrosa        Honda      13% (25 suara)
5    Maverick Vinales    Yamaha    10% (20 suara)

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews