Penyelundupan Sabu di Bandara Hang Nadim

Tiga Calon Penumpang Lion Air ke Bali Tertangkap Bawa Sabu di Sepatu

Tiga Calon Penumpang Lion Air ke Bali Tertangkap Bawa Sabu di Sepatu

Tiga orang tersangka yang ditangkap jajaran Avsec dan Bea Cukai Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas Avsec bersama Bea dan Cukai kembali mendapat calon penumpang yang membawa sabu yang disembunyikan dalam sepatu, Rabu (31/1/2018) sore di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepri.

Tiga orang yang diamankan ialah Yh (34), Kp (26) dan seorang wanita Tn (33). Ketiganya merupakan calon penumpang Lion Air dengan tujuan Batam ke Denpasar, yang terbang pukul 17.00 WIB.

“Petugas di Bandara kembali mengamankan calon penumpang di Bandara, ada tiga orang yang diamankan,” ujar Kabid BKLI Bea dan Cukai Batam, R Evy S, Kamis (1/2/218) melalui pesan singkat.

Dalam hasil pemeriksaan mendalam terhadap tiga orang tersebut, petugas mendapat 6 bungkus paket kristal diduga sabu yang disembunyikan di dalam sepatu.

Dari Yh didapat 2 bungkus sabu seberat 485 gram, kemudian dari dalam sepatu Tn didapat 476 gram sabu, dan dari Tn didapat seberat 473 gram.

“Total semuanya ada enam paket, yang disembunyikan dalam sepatu tiga orang itu, total semuanya 1.434 gram,” ujar Evy.

Ketiga orang tersebut masih dilakukan pemeriksaan secara intensif, apakah mereka sebagai kurir atau sebagai pemilik barang tersebut.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews