Tim Terpadu Bongkar 60 Kios di Terminal Jodoh

Tim Terpadu Bongkar 60 Kios di Terminal Jodoh

Kios yang dibongkar di sekitaran Pasar Jodoh. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 60 kios liar di kawasan terminal Jodoh dibongkar oleh Tim terpadu, Senin (30/1/2018). Pembongkaran untuk memperbaiki drainase di sekitar kawasan Jodoh.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Fridkalter mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sesuai dengan protap yang ada, dimulai dari Surat Peringatan sampai kepada surat pembongkaran bangunan.

“Sudah kita berikan surat peringatan dan surat perintah pembongkaran juga, sosialisasi dari kecamatan juga sudah dilakukan,” ujar Frid di lokasi pembongkaran. 

Pembongkaran ini dilakukan untuk menyempurnakan drainase, selama ini drainase yang berada pada kawasan tersebut belum sepenuhnya berfungsi dengan baik.

“Yang kita takutkan drainase itu jadi sarang nyamuk, padahal kalau nantinya sempurna bisa melancarkan aliran air,” jelasnya.

Terhadap nasib pedagang yang terdampak dari pembongkaran, kata dia akan ditempatkan di Pasar Induk Jodoh jika sudah selesai dibangun.

“Nanti dipindahkan semua kesana, tapi tunggu pasarnya selesai dibangun,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Kris menuturkan bingung mencari tempat untuk berjualan. Sementara ini, Ia akan berjualan di tempat lain sambil menunggu Pasar Induk Jodoh selesai dibangun.

“Tempatnya sudah kami cari dan dapat,” ujar Kris.

Kris menyampaikan, ia sudah membongkar sendiri kios liar miliknya. Saat akan menempati kios tersebut, ia membayar Rp 8,5 juta untuk dapat memiliki kios yang sudah dipakainya dari tahun 2003.

“Sudah lama sekali, dan waktu itu tidak gratis juga, saya bayar kok,” jelas pedagang makanan khas Batak tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews