Lacak Posisi Teman via WhatsApp, Begini Caranya

Lacak Posisi Teman via WhatsApp, Begini Caranya

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - WhatsApp telah mengungkap update yang memungkinkan pengguna melihat keberadaan teman secara realtime. Fitur ini memperlihatkan posisi maupun pergerakan yang dilakukan ketika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dikutip dari okezone.com, kontak WhatsApp pengguna bisa menelusuri pergerakan mulai dari 15 menit hingga satu jam, atau bahkan delapan jam. Berikut ini langkah yang perlu Anda perhatikan untuk memanfaatkan fitur WhatsApp tersebut.

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan tentunya ialah mengakses aplikasi WhatsApp dan membuka salah satu dari chat pengguna. Pada bagian di kanan bawah layar, terdapat icon yang bisa pengguna ketuk.

Icon bertanda lampiran itu bisa pengguna klik, lalu temukan Location. Setelah itu, pengguna akan dibawa ke sebuah halaman yang meminta pengguna mengaktifkan fitur GPS.

Temukan pilihan Share Live Location, lalu pilih durasi mulai 15 menit hingga delapan jam. Pengguna juga dapat menuliskan komentar untuk dikirimkan kepada pengguna.

Setelah fitur WhatsApp Live Location aktif, maka teman bisa melihat keberadaan pengguna berdasarkan peta. Tampilan memperlihatkan durasi lamanya fitur Live Location di pojok kanan bawah.

Pengguna pun bisa mengubahnya dalam tampilan Map View, Satellite View, Terrain View serta pilihan untuk Show traffic. Bila pengguna ingin menghentikan fitur berbagi lokasi tersebut, maka pengguna bisa menekan pilihan Stop Sharing.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews