Besok, MenPAN-RB Bagi-bagi Rapor Pemerintah Daerah di Batam

Besok, MenPAN-RB Bagi-bagi Rapor Pemerintah Daerah di Batam

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pemerintah akan menyerahkan penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) pemerintah kabupaten/kota wilayah I yang meliputi seluruh kabupaten/kota di wilayah Pulau Sumatera, Provinsi Jawa Barat dan Banten. 

Penyerahan penghargaan akan dilakukan oleh Menteri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur di Batam, Kamis (25/01). 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, acara tersebut juga akan dilanjutkan dengan coaching clinic pada Jumat (26/01). LHE AKIP itu diberikan menyusul evaluasi yang telah dilakukan dalam tahun 2017.

Ia mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan berdasarkan amanat dari Peraturan Pemerintah No. 8/2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden  No. 29/2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dalam acara tersebut, Kementerian PANRB mengundang Sekretaris Daerah, Inspektur dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembanunan Daerah (Bappeda) serta Biro/Bagian Organisasi masing-masing Pemda di wilayah tersebut untuk menghadiri acara tersebut. 

“Kami juga mengundang para pejabat tersebut untuk mengikuti coaching clinic,” ujar Herman dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Rabu (24/01).

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews