Karena Bosan, Perawat Ini Bunuh 97 Pasien dengan Obat Terlarang

Karena Bosan, Perawat Ini Bunuh 97 Pasien dengan Obat Terlarang

Niels Hoegel saat sidang. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Berlin - Mantan perawat Niels Hoegel dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Ia dinyatakan bersalah membunuh enam pasien rumah sakit dengan menyuntikkan obat terlarang ke pasiennya. Perbuatannya terungkap pada tahun 2005.

Dilansir liputan6.com, Seorang perawat membunuh pasiennya dengan cara menyuntik pasien dengan obat-obatan terlarang. Lalu, ia akan mengawasi mereka sekarat sebelum mencoba untuk menghidupkan kembali pasiennya (yang sayangnya, lebih sering gagal). 

Yang lebih mengerikan, Niels melakukannya dengan dalih "bosan." Kini, dia diadili atas pembunuhan 97 pasien lainnya.

Detail pembunuhan tersebut cukup mengerikan. Tingkat kematian di klinik Delmenhorst meningkat dua kali lipat selama Niels bekerja di sana.

Diperkirakan, ia telah membunuh 62 orang di sana dan 35 orang di sebuah klinik lain di Oldenburg. Aksinya terungkap pada tahun 2005, saat seorang perawat wanita menyaksikan Niels mencoba menyuntikkan pasien di Rumah Sakit Delmenhorst.

Niels ditangkap, untungnya pasien itu selamat. Pada tahun 2008, ia dijatuhi hukuman 7,5 tahun penjara karena beberapa kasus percobaan pembunuhan.  

Selama masa ini, seorang wanita menghubungi polisi untuk mengungkapkan kecurigaan bahwa ibunya adalah salah satu korban Niels. Saat berada di dalam penjara, pria itu bahkan mengaku pada rekan-rekannya sesama narapidana bahwa ia telah melakukan lebih banyak pembunuhan.

Menurut Straits Times, rasa bosanlah yang membuat Niels tega membunuh.

"Ia telah mengakui menyuntik pasien dengan obat-obatan yang menyebabkan gagal jantung atau terhentinya peredaran darah sehingga ia kemudian dapat mencoba menghidupkannya kembali. Dan bila berhasil, ia akan digelari sebagai penyelamat oleh orang-orang."

Niels mengklaim bahwa ia merasakan euforia saat mencoba "menghidupkan" pasien yang sudah disuntiknya.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews