Nurdin Serahkan Langsung Bantuan Obat-obatan untuk RSUD Embung Fatimah

Nurdin Serahkan Langsung Bantuan Obat-obatan untuk RSUD Embung Fatimah

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bantuan obat-obatan kepada RSUD Embung Fatimah, Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah mendapat bantuan obat-obatam dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Bantuan obat tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kepada Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Sebelumnya, Wali Kota Batam HM Rudi meminta bantuan obat-obatan untuk RSUD karena banyak stok kosong. 

BACA JUGA: RSUD Kekurangan Obat-obatan, Wali Kota Rudi Minta Bantuan ke Gubernur

Nurdin mengatakan bahwa obat merupakan hal yang penting sehingga pihaknya segera mengirimkannya. “Ini terkait pelayanan, makanya kita berikan secepat mungkin,” ujar Nurdin di RSUD Embung Fatimah, Rabu (24/1/2018). 

Sebanyak 26 koli dengan 8 jenis obat diberikan kepada RSUD Embung Fatimah. Dan bantuan obat-obatan tersebut masih dalam tahap pertama.

“Nanti akan kita berikan lagi, kejadian ini juga bukan pertama kali kita alami, di Lingga dan Anambas juga pernah demikian,” katanya.

Stok obat banyak kosong diketahui karena pihak RSUD belum membayarkan utang kepada vendor yang biasanya menyuplai obat ke RSUD.

Direktur RSUD Embung Fatimah, dr Ani Dewiayana menambahkan, selain mendapat bantuan obat dari Pemprov, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan Kimia Farma.

“Saat ini obat yang diberikan Pemprov sudah dapat memenuhi kebutuhan kita, awal bulan Februari nanti akan ada bantuan berikutnya dari Pemprov, obat-obat ini merupakan stok yang ada di Pemprov,” ujar Ani. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews