Fantantis, Ini Gaji Alexis Sanchez di Manchester United

Fantantis, Ini Gaji Alexis Sanchez di Manchester United

Alexis Sanchez resmi berseragam MU. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester – Alexis Sanchez menyebut ingin dicintai Manchester United setelah resmi menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu. 

Sanchez menyebut dengan mendapatkan rasa perhatian besar dari klub, bukan tak mungkin performa si pemain akan meningkat dan ujung-ujungnya dapat mendongkrak raihan klub.

“Seorang pemain terkadang harus menjadi sosok penting dan dicintai klub. Itulah salah satu alasan saya datang ke sini dan ditangani pelatih yang memenangi segalanya di Italia. Hal yang sama juga dilakukannya di Spanyol. Ia adalah pelatih yang menyukai kemenangan,” kata Sanchez mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (23/1/2018). 

Akan tetapi, pernyataan di atas seakan merupakan sindiran yang ditunjukkan Sanchez kepada Arsenal. Sanchez seperti mengatakan Arsenal tak lagi mencintainya. Bahkan, beberapa hari sebelum resmi menjadi personel Man United, pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut Sanchez sebagai pemain mata duitan.

Sanchez merupakan pemain asal Chile pertama yang memperkuat MU. Dia menyepakati kontrak empat setengah musim bersama Setan Merah.

Pernyataan Wenger memang beralasan. Sebab bersama Man United, Sanchez mendapatkan bayaran tiga kali lipat dari yang ia terima di Arsenal. Bersama Arsenal, Sanchez hanya dibayar 130 ribu pounds atau sekira Rp 2,4 miliar per pekan. Namun bersama Man United, Sanchez mendapat gaji 400 ribu pounds atau setara Rp 7,3 miliar per minggu.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp 258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews