Mayat di Pantai Mako Lanal Batam Diduga Terkait Sabu 6 Kg

Mayat di Pantai Mako Lanal Batam Diduga Terkait Sabu 6 Kg

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penemuan sesosok mayat tanpa identitas di bibir pantai dalam Mako Lanal Batam, Selasa (23/01/2018) sekitar 10.30 WIB.

Dari pantauan di TKP, jasad yang ditemukan dalam keadaan telungkup, menggunakan boxer warna hitam,dengan kondisi tubuh sudah tinggal tulang belulang. Hanya dibeberapa bagian saja yang masih ditempeli daging, bagian kepala dan kaki sudah tinggal tulang.

“Korban ditemukan oleh salah satu PNS kita saat bersih-bersih, setelah kita cek sepertinya sudah satu minggu ya. Kondisi sudah mengelupas, sudah tengkorak gitu,” ujar Danlanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan di lokasi kejadian.

Lanjut Iwan, penemuan mayat ini kemungkinan terkait dengan pengejaran bandar sabu yang dilakukan Lanal Batam beberapa waktu lalu.

“Memang dugaan awal kita, karena jaraknya dari Nongsa ke sini itu kurang dari dua mil,” lanjutnya.

Sebelumnya juga sudah diberitakan bahwa pihak Polresta menemukan sabu enam kilo diperairan Nongsa Palm Spring, yang pada malamnya pihak Lanal Batam melakukan pengejaran terhadap bandar sabu. Lalu diketahui dua pelaku loncat ke laut sebelum berhasil diamankan oleh pihak Lanal Batam.

“Ini salah satu mungkin erat hubungannya dengan kejadian kemarin yang kita nangkap sabu-sabu,” kata dia.

Iwan menyebutkan, penemuan mayat beberapa hari lalu di bibir pantai Batu Ampar. Juga berkemungkinan salah satu pelaku yang ikut loncat pada saat pengejaran. 

“Kalau yang sekarang erat kaitannya, karena jaraknya dekat. Itu juga bisa jadi, mungkin hanyut atau sebagainya, sehingga mungkin hanyut, kan masih sampai sekarang sudah dua mayat yang ditemukan,” ungkapnya.

Ungkap Iwan, setelah itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Polresta Barelang. Saat ini jasad mayat tersebut telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk diselidiki.

(yud)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews