Bupati Natuna Minta OPD Kabupaten Natuna Saling Bekerja Sama

Bupati Natuna Minta OPD Kabupaten Natuna Saling Bekerja Sama

Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Sekda Natuna, Wan Siswandi saat penanda tanganan kerja sama (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Usai pelaksanaan Apel 17 Hari Bulan di halaman kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Rabu (17/1) pagi,  Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Bulanan dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten I dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan tersebut Bupati manyampaikan apresiasinya kepada seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya terhadap pelaksanaan tugas dan penyelenggaraan kegiatan tahun 2017 yang dirasa baik meskipun masih banyak kekurangan namun hal tersebut  tetap dapat dibenahi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa belakangan ini Kabupaten Natuna menjadi salah satu topik yang sering dibahas oleh Kepala Negara dalam setiap rapat terbatas.

Hasilnya, dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari Watimpres yang akan disusul dengan kunjungan dari beberapa Kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau dengan tujuan untuk melihat bagaimana daerah ini menjalankan roda pemerintahannya.

Pemerintah Daerah saat ini lebih fokus pada pengembangan sektor pariwasata, kelautan dan perikanan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Untuk itu Bupati Natuna mengharapkan agar masing-masing OPD untuk saling bekerja sama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya untuk mendukung terwujudnya pengembangan sektor potensial diatas.

Selain beberapa hal diatas, rapat koordinasi juga membahas terkait Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), Penandatanganan Perjanjian Kinerja sebagai implementasi dari amanat Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK), persiapan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten dan berbagai pembahasan lainnya.

Rapat  ditutup dengan penyerahan DPA oleh Bupati Natuna kepada seluruh pimpinan OPD serta penandatanganan perjanjian kinerja oleh seluruh peserta rapat.

(fox)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews