Barcelona-Madrid Menang Besar, Ini Hasil Lengkap Sepak Bola Tadi Malam

Barcelona-Madrid Menang Besar, Ini Hasil Lengkap Sepak Bola Tadi Malam

Barcelona menang besar 5-0 atas Real Betis. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Seville - Barcelona makin mantap di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Tiga angka berhasil diperoleh Blaugrana usai menekuk Real Betis 0-5. 

Bertandang ke markas Betis, Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1/2018), tim besutan Ernesto Valverde sempat mengalami kesulitan mencetak gol. Hasil imbang tanpa gol di babak pertama. 

Tidak demikian di babak kedua. Setelah beberapa peluang diperoleh dari gencarnya serangan, Barcelona mampu juga merobek jala Betis yang dikawal Antonio Adan. 

Ivan Rakitic yang berhasil mengubah papan skor di menit 59. Menerima umpan terobosan Luis Suarez dan membawanya sampai kotak penalti, dengan sekali gerakan, Rakitic berhasil memperdaya Adan.

Setelah itu Lionel Messi yang menambah koleksi golnya di La Liga di menit 64. Setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, Messi kali ini tak membuang kesempatan ketika memanfaatkan kelemahan pemain belakang Betis. 

Dalam posisi onside ia mendapat bola dari Sergio Busqeuts di lini tengah, Messi berbalik badan dan mendorong bola ke dalam kotak penalti. Sepakan kerasnya sukses mengoyak jala gawang Adan untuk kali kedua. 

Lima menit berselang Suarez menambah keunggulan Barcelona. Sepakan volinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari Rakitic sukses mengarah ke pojok kanan bawah gawang Betis. 

Messi kembali membawa Barcelona makin menjauh. Setelah menerima umpan Suarez, Messi mencoba membawa bola ke dalam kotak penalti. Setelah mengelabui pemain belakang Betis selanjutna Adan yang dibuat tak berdaya.  

Suarez berhasil menutup kemenangan Barcelona lewat gol keduanya satu menit sebelum bubaran. Gol kelima kemenangan Barcelona ini kembali lahir berkat kerjasama dengan Messi.

Dengan tambahan tiga angka Barcelona kukuh di puncak klasemen. Mereka mengoleksi 54 poin dari 20 pertadingan. Jarak pun makin lebar dengan Atletico Madrid di peringkat kedua yang baru mendulang 43 angka. 

Di pertandingan lain, Real Madrid berpesta gol 6-1 ke gawang Deportivo La Coruna. Dengan kemenangan di kandang, Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018), Madrid berhasil meraup 35 poin. Los Blancos naik satu strip ke posisi keempat menggeser posisi Villarreal. Sementara buat Deportivo kekalahan ini membuat posisi mereka di zona merah. Dari 20 pertandingan, tim asuhan Cristobal Parralo baru meraih 16 angka.  

Kemenangan besar juga terjadi di Serie A Liga Italia saat Lazio membungkam Chievo Verona. Dengan hasil tersebut Lazio menjaga posisi di peringkat tiga besar klasemen sementara. 

Dari pentas Liga Prancis terjadi kejutan ketika tim kaya, PSG tumbang saat melawat ke kandang Lyon. Meski begitu kekalahan tersebut tak mempengaruhi posisi PSG di peringkat pertama klasemen sementara. 

Berikut ini hasil pertandingan sepak bola, Minggu-Senin (21-22/1/2018) : 
Liga Primer Inggris
Southampton vs Tottenham Hotspur 1-1

Serie A Liga Italia
Atalanta vs Napoli 0-1
Bologna vs Benevento 3-0
Hellas Verona vs Crotone 0-3
Lazio vs Chievo Verona 5-1
Sampdoria vs Fiorentina 3-1
Sassuolo vs Torino 1-1
Udinese vs SPAL 1-1
Cagliari vs AC Milan 1-2
Inter Milan vs AS Roma 1-1

La Liga Spanyol
Alaves vs Leganes 2-2
Real Madrid vs Deportivo La Coruna 7-1
Real Sociedad vs Celta Vigo 1-2
Real Betis vs Barcelona 0-5

Bundesliga
Bayern Munich vs Werder Bremen 4-2
Schalke 04 vs Hannover 96 1-1

Ligue 1
Nice vs Saint-Etienne 1-0
Monaco vs Metz 3-1
Lyon vs Paris Saint Germain 2-1

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews