Dubes RI untuk Azerbaijan Undang Bupati Lingga ke Jakarta, Apa yang Dibahas?

Dubes RI untuk Azerbaijan Undang Bupati Lingga ke Jakarta, Apa yang Dibahas?

Bupati Lingga bersama Dubes RI dan Kepala Dinas di Lingga, Anggota DPR RI Komisi XI usai melakukan temu ramah (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Duta Besar (Dubes) RI untuk Azerbaijan, DR. Husnan Bey Fananie mengundang Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello ke Jakarta, Kamis (18/1/2018) kemarin.

Asisten I Pemkab Lingga, M Asward yang ikut mendampingi Bupati Lingga memenuhi undangan temu ramah itu mengatakan, pertrmuan tersebut membahas masalah investasi.

"Ada pengusaha Azerbaijan yang ingin investasi di Lingga. Jadi, kita bicara awalnya dulu, tapi dengan pengusaha Azerbaijan belum. Baru bicara awal dia ingin tau potensi apa yang ada di Lingga," ujar dia ketika dihubungi batamnews.co.id, Jumat (19/1/2018).

Dia menjelaskan, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPK RI Prof Barullah Akbar itu, Awe menjelaskan secara detail potensi yang ada di Kabupaten Lingga, mulai dari perkebunan, kelauatan serta pariwisata.

"Nanti Insya Allah beliau (Dubes) akan menyampaikan kepada pengusaha-pengusaha yang ada di Azerbaijan. Karena dia sudah di Kedubes RI di sana, tau persis bahwa investor di negara itu ingin merambah ke Indonesia. Makanya Lingga ambil peluang ini," kata dia.

Adapun beberapa komiditi dari Kabupaten Lingga yang memiliki potensi pasar di Azerbaijan, yakni lada putih dan olahan hasil perikanan dalam kemasan, pengalengan ikan dan sejenisnya.

Diketahui, dalam undangan temu ramah itu, turut dihadiri Anggota DPR RI Komisi XI, Kepala DPUPR-PKP Lingga Syaid Nursyahdu, Kepala DPM-PTSPP Lingga Raja Fahrurrazi serta Kepala Bependa Lingga Said Sudrajat. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews