Bakamla Luncurkan KN Tanjung Datu 1101

Bakamla Luncurkan KN Tanjung Datu 1101

Kapal Tanjung Datu 1101 (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) meluncurkan KN Tanjung Datu 1101. Dalam peluncuran KN Tanjung Datu 1101 yang dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla Laksamana Madya Arie Soedewo, Kamis (18/1/2018) di PT. Palindo Marine, Sagulung Batam.

Tampak hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danlatamal IV Laksamana Ribut Eko. S, Ketua Komisi I DPR RI, Danyon Marinir Letkol Rino dan beberapa tamu penting lainnya. 

KN Tanjung Datu 1101 yang memiliki panjang 110 meter dan lebar 15,5 meter  serta memiliki kecepatan maksimal kapal 18 knot dan untuk kecepatan jelajah 15 kota merupakan tipe kapal pertama dan terbesar yang dibangun di Indonesia.

"Ini merupakan hasil produksi Indonesia kapal kebanggaan merupakan tipe kapal pertama dan terbesar yang dibangun di Indonesia, " ujar Kepala Bakamla Laksamana Madya Arie Soedewo di hadapan media. 

Arie menuturkan,  KN Tanjung Datu 1101 dibuat oleh PT Palindo Merine yang merupakan ahli dalam perbuatannya dan terkait untuk pemberian nama KN Tanjung Datu 1101 diambil dari nama daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia tepatnya di Kelurahan Tamajuk  Kecamatan Paloh Provinsi Kalimantan Barat dimana merupakan kawasan lereng Gunung Datu sebagai penanda batas kepemilikann wilayah Republik Indonesia.

"KN Tanjung Datu 1101 dibuat oleh PT Palindo Merine yang merupakan ahli dalam perbuatannya dan terkait untuk pemberian nama KN Tanjung Datu 1101 diambil dari nama daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia tepatnya di Kelurahan Tamajuk  Kecamatan Paloh Provinsi Kalimantan Barat, kawasan lereng Gunung Datu sebagai penanda batas kepemilikann wilayah Republik Indonesia," kata dia. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews