Januari Ini, Proyek Jalan Edukits, Simpang BNI, Simpang Frangky dan Terminal Jodoh Dikerjakan

Januari Ini, Proyek Jalan Edukits, Simpang BNI, Simpang Frangky dan Terminal Jodoh Dikerjakan

Proses pengerjaan jalan di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam akan segera melakukan penertiban di tiga ruas jalan dari 10 ruas jalan yang akan dilebarkan pada tahun ini. Ketiga ruas jalan ini akan dikerjakan pada bulan Januari.

Tiga ruas jalan tersebut antara lain, jalur dari Simpang Jam (Edukids), Simpang BNI, lalu Simpang Frangky ke Simpang BNI, dan belakang Hotel Novotel hingga ke terminal Jodoh.

“Jadi ada tiga titik yang akan kita dahulukan. Senin (22/1) atau selasa (23/1) kita akan bergerak. Anggaran sudah turun," ujar Iman Tohari, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kantribmum) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (18/1/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Kota Batam, Yumasnur menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengerjaan pelebaran jalan lanjutan dan perluasan jalan baru. Namun ada beberapa tahap yang harus di lakukan dengan membuka lahan.

"Tahun ini ada lanjutan dan baru. Tapi kita harus buka badan lahan dahulu, baru kita kerjakan. Nanti tim terpadu yang bertugas menertibkan lahan yang terdampak," kata Yumasnur.

Selain melakukan pelebaran jalan, ada beberapa kegiatan fisik yang lain seperti pengerjaan gorong-gorong maupun beton. 

Yumasnur mengatakan beberapa pengerjaan fisik yang dilakukan tidak sepenuhnya selesai pada tahun ini seperti pengaspalan.

"Kegiatan pengaspalan memang tidak direncanakan untuk dikerjakan 2018 ini. Kami lebih ke buka badan jalan dulu. Tahap pengerjaan yang tahun ini hampir 100 persen," katanya.

Ratusan bangunan liar yang terkena dampak pelebaran jalan sudah diberikan Surat Peringatan untuk membongkar sendiri bangunannya, dan upaya sosialisasi sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam dan mendapat sambutam baik oleh pemilik bangunan liar tersebut. 

(ret)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews