Lingga Dapat Bantuan 2 Unit Damri

Lingga Dapat Bantuan 2 Unit Damri

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau di tahun 2018 ini akan mendapatkan tambahan dua unit mobil Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Yusrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Novrizal mengatakan, dua unit Damri itu nantinya akan melayani rute baru di Kabupaten Lingga.

"Realisasinya kita masih menunggu dari pihak Damri-nya. Kalau dari pihak Kemenhub sudah ada SK, jadi tinggal kita koordinasi dengan Damri saja kapan dia bisa menambahkan armada dan beroperasi," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (18/1/2018).

Dia melanjutkan, untuk satu unit Damri yang sebelumnya melayani rute Sungai Pinang - Daik Lingga, kontraknya akan tetap dilakukan perpanjangan. Maka, di tahun 2018 ini, ada tiga unit Damri yang akan beroperasi di Kabupatrn Lingga.

"Kita berharap dengan adanya tranportasi darat ini, angkutan barang dan jasa itu bisa terlayani. Setidaknya ekonomi kita akan bergerak meningkat untuk tahun berikutnya," ujar dia.

Diketahui, dua unit Damri dari Kemenhub untuk dioperasikan di Kabupaten Lingga itu akan melayani rute tuk jalur rute Pancur - Daik dan rute Dabo - Tinjul. 

(ruz)

 

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews